Jum'at, 19 Juli 2019

Genmuda – Kawan Muda sadar gak sih kalo setiap orang lebih sering ngobrol tanpa berhadapan langsung sama orangnya. Orang yang pacaran juga termasuk. Bukannya wajah pacarnya, malah profil medsosnya yang dilihat.

Pacaran di medsos emang gampang dan seru, sih. Tapi, Kawan Muda harus agak hati-hati karena medsos dan penghuninya punya segala cara untuk bikin hubungan kamu dan doi jadi gak seintim biasanya.

Diintipin orang lain

via tenor.com

Awalnya cuma DM, lama-lama saling gombal lewat postingan atau Insta Story. Akibatnya, banyak orang yang ngintip perkembangan hubungan kamu dan doi.

Mereka yang tahu soal itu kemungkinan besar gosip sama teman-temannya dan pasti merasa punya hak untuk campur tangan hubungan orang lain cuma karena melihatnya di medsos.

Salah fokus

via knowyourmeme.com
(Sumber: knowyourmeme.com)

Berhubung media sosial adalah tempat terbuka, bisa jadi kamu atau doi salah fokus. Bukannya bales-balesan DM, malah lihat meme yang berkeliaran di timeline.

Atau lebih parahnya, malah kepoin akun mantan karena doi kebetulan posting foto baru. Hayo. Salah fokus, kan.

Berharap doi posting hal romantis

via tenor.com

Engga masalah sesekali berharap doi posting hal romantis. Namun, jangan sampai harapan itu menguasai diri karena doi mungkin gak posting hal yang diharapkan.

Jangan sampai kamu sakit hati cuma karena doi lebih menghargai privasi. Daripada menagih doi gombalin kamu via medsos, mending tagih supaya lakuin hal romantis secara langsung. Minta dilamar contohnya.

Lebih sering nunduk daripada bertatap muka

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Perasaan galau gak jelas kamu mungkin timbul karena lebih sering nunduk lihat ponsel daripada lihat muka doi. Padahal, lagi jalan bareng, loh!

Rugi, loh. Saat kamu nunduk perhatiin profil medsos doi, mungkin aja doi lagi diliatin (atau ngeliatin!?) orang lain di dunia nyata. Gak enak, kan?

DM dari pesaing kuat

via change.org
(Sumber: change.org)

Menggebet orang jomblo jauh lebih susah daripada menggebet orang yang udah punya pasangan. Kenapa? Karena orang jomblo ada kemungkinan dideketin banyak orang, alias banyak persaingan.

Sementara itu, orang yang punya pasangan cuma deket sama satu orang, artinya minim persaingan. Jadi, hati-hati aja doi dapat DM mencurigakan dari tukang tikung. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.