Sabtu, 20 Juli 2019

Genmuda – Saat sebagian orang memilih hidup nyaman dan santai, ada juga mereka yang lebih suka berpendapat dan berdebat dengan orang lain. Hidup yang tadinya santai, mendadak repot kalo berdebat sama orang-orang ini.

Sebenernya adu argumen itu sah-sah aja gengs, ada yang cuma berbagi pendapat, ngerasa kesinggung terus jadi baper, buat ikutan lomba debat, atau cuma emang hobinya kayak gitu. Tapi debat di waktu gak tepat jelas bukan jadi hal positif dan dibutuhin setiap orang, apalagi yang diperdebatin cuma masalah receh. Ujung-ujungnya orang yang doyan debat ‘gak berfaedah’ kayak gitu bakal dijauhin sama lingkungannya. Yakan!

Menurut astrolog dan konsultan cinta (baca: dokter cinta), Joshua MacGuire, seenggaknya ada 4 zodiak yang dikenal paling doyan debat. Kenapa bisa gitu ya? Langsung baca aja ulasannya di bawah ini:

1. Taurus

via: Giphy

“Yakin sama pendiriannya”

Kamu ragu sama opini kamu? Coba deh berdebat sama si Taurus. Mereka dikenal sebagai zodiak yang yakin sama pendirian mereka. Saking yakinnya, MacGuire bilang kalo Taurus selalu berusaha buat maksain pendirian mereka ke orang lain hingga orang lain bisa ikutan percaya sama mereka.

Tapi ketika berdebat argumen lawan bicaranya sama persis dengan opini mereka, maka Si Taurus bakal nempatin diri sebagai pendengar yang baik. Tujuannya sih simple, yaitu menambah wawasan biar argumen mereka makin valid. Cara ini mungkin membantu Taurus untuk menyadari bahwa perspektif orang lain bukanlah hal buruk buat mereka sendiri.

2. Leo

via: Tumblr

“Gue tuh sensitif tau!”

Leo mungkin gampang sensitif kalo diajak bercanda, mereka malah bisa sensitif saat argumen mereka gak didengerin sama orang lain. Leo sering kali berdebat pas keinginan dan pemikiran mereka digagalin sama orang lain. Dari situ mereka berusaha mempengaruhi orang lain supaya mau setuju sama pemikirannya.

Di satu sisi zodiak berlambang singa ini dikenal punya gengsi tinggi dan selalu mengganggap mereka paling unggul dibanding yang lain. Tapi mereka cuma butuh temen yang ngertiin hidup mereka doang, kok. Kata MacGuire, dengan cara itu mereka jadi bisa tau perasaan orang lain.

3. Libra

via: giphy

“Kalo gak debat, gak asik!”

Libra termasuk orang paling ribet dalam nentuin satu keputusan. Karena gak mau terlalu gegabah, jadinya mereka sering memperdebatkan hal yang harusnya gak diperdebatin. Kayak nentuin mau makan apa aja bisa jadi panjaaaang banget. Mereka malah ngerasa kurang aja, kalo gak ada hal yang perlu didebatin.

Tanpa disadari sama Si Libra, MacGuire bilang kalo itu adalah cara mereka buat menularkan argumen ke orang lain ketika argumennya gak bisa dilawan. “Dengan begitu Libra akan memiliki kesempatan untuk bertukar pendapat dengan orang lain dengan cara yang lebih harmonis. Selain itu, mereka juga bisa melepaskan kebutuhan mereka untuk berdebat secara lebih sehat tanpa perlu disanggah orang lain.”

4. Capricorn

Via: Tumblr

“Cuma butuh perhatian, kok!”

Debat buat Capricorn cendrung dijadiin ajang pamer dan terkesan menggurui ketimbang saling bertukar pendapat dan pengalaman. Karena Capricorn punya selera humor yang baik, orang lain kadang suka salah mengartikan kapan mereka lagi bercanda dan kapan mereka lagi ngomong serius.

MacGuire mengatakan kalo sebenarnya itu adalah cara Capricorn supaya bisa menarik perhatian orang lain. Terlepas dari kecenderungan mereka doyan berdebat atau enggak. Debat adalah cara komunikasi paling gampang buat Capricorn.

Kesimpulannya, kalo keempat zodiak di atas ngajak debat sama kamu, mendingan cuekin aja nanti juga mereka capek sendiri. Gitu, gengs!

 

Sumber: Bustle

Comments

comments