Selasa, 23 April 2019

Genmuda – Namanya juga orang pacaran, pasti ada aja naik turunnya kayak naik wahana roller coaster. Kadang diatas, yaitu pas lagi seneng-senengnya, pas lagi berbunga-bunganya, tapi kadang juga dibawah. Tiap hati marahan, balas chat singkat, atau malah mungkin gak kabar-kabaran dalam beberapa hari.

Selain faktor dari luar yang bikin banyak kesalahpahaman terjadi, faktor dari dalam antara kalian berdua juga pasti jadi andil yang paling besar dalam keutuhan hubungan kalian. Coba cek 10 tanda ini deh, ada gak yang menghiasi hari-hari kalian berdua? 5 tanda pertama itu yang kamu pribadi rasain, an 5 sisanya adalah dari si doi. Kalo ada, pikir-pikir lagi ya, mungkin sebaiknya kalian pisah aja…

1. Kamu gak bahagia sama hubungan kamu

Udah jelas banget, kalo gak bahagia kenapa mesti dipertahanin? Kalo jawaban kamu karena sayang, harusnya sih kalo saling sayang, kalian bisa sama-sama bahagia. Doi pun mungkin udah gak bahagia juga sama hubungan kalian. Jadi, harus tunggu apa lagi?

2. Kamu gak bisa jadi diri kamu sendiri

Gak ada yang lebih menyebalkan selain berubahnya pribadi kamu menuju (pribadi) yang gak kamu banget. Doi terlalu gak bisa menerima kamu apa adanya kamu, dan doi meminta kamu buat menjadi apa yang doi mau. Kalo bagus dan menjadikan hubungan kalian jadi lebih baik dan solid ya gak masalah, tapi kalo kamu jadi kehilangan jati diri kamu, apa iya masih tahan? Penulis artikel ini sih BIG NO!

3. Hidup kamu terisolasi

Kamu gak boleh ke mana-mana, kamu cuma boleh pergi sama doi, kamu cuma boleh pergi dengan seijin doi, dan semua hal-hal aneh lainnya YANG HARUS ADA DOI. Coba pikir lagi. Apa sih alasan pacar kamu sampe kayak gitu? Kenapa juga kamu masih betah hidup diisolasi kayak gitu? Segera pikir lagi buat membebaskan diri kamu menuju hidup yang lebih baik.

4. Gak pernah kebayang punya masa depan sama doi

Masa gak kebayang sih bakalan nikah sama orang yang udah ngejaga dan kamu jagain selama ini? Gak kebayang juga punya anak yang lucu-lucu sama dia? Jangankan pikiran yang gak enak ketika menjalani pernikahan sama dia ya, pikiran yang enak aja kamu gak kebayang sama sekali. Itu tandanya, kamu belum siap membagi semua hidup kamu buat dia.

5. Udah gak ada lagi rasa percaya

Percaya aja enggak, gimana mau menyempurnakan separuh agama kamu sama doi ya. Ternyata segitu pentingnya rasa percaya yang mesti dimiliki sama dua orang, bukan satu orang aja. Coba tanya lagi, masih yakin mau melanjutkan hubungan kalian?

6. Pacar kamu terlalu cemburuan

Meski katanya cemburu itu tanda cinta, tapi nyatanya kalo terlalu cemburu juga gak bagus loh. Sesekali mungkin gapapa, sesekali mungkin bisa jadi bikin hubungan kalian tambah dekat dan kalian makin mengenal satu sama lain. Tapi kalo terlalu cemburu,

7. Doi selalu merendahkan kamu dan pencapaian kamu

Coba inget kata lagu Tulus yang liriknya

“Kau selalu memuji, apapun hasil tanganku, yang tidak jarang payah.”

Intinya, saling menghargai sesama pasangan itu penting banget. Apapun yang kamu kerjain, apapun yang kamu capai, dia harusnya jadi orang pertama yang menyemangati kamu dan memuji hasilnya. Tapi kalo doi gak gitu, yang ada malah gak bagus loh buat kamu. Kamu jadi gak berkembang dan semangat kamu menipis.

8. Doi selalu bikin kamu ngerasa bersalah

Bukanlah perilaku yang menunjukan sifat pecundang meskipun kamu minta maaf duluan, tapi justru kamu adalah orang yang berjiwa besar. Kalo doi emang belum dewasa, gak apa-apa kok kamu yang minta maaf duluan. Tapi kalo doi selalu bikin kamu ngerasa bersalah, meskipun sebenernya gak salah, ya gak bagus juga. He always blame you, and that’s not OK.

9. Doi terlalu mengontrol kamu

via: Tumblr

Dikit-dikit ngecek handphone, dikit-dikit baca isi chat Whatsapp, dikit-dikit ngecek sosmed kamu. Duh, itu tandanya doi gak percaya sama kamu. Harusnya, ada ruang privasi antara kalian berdua yang gak bisa diganggu satu sama lain, dan kalian harus menghargai itu. Begitupun kamu ke doi. Kalo kamu aja bisa menghargai privasinya, kenapa doi gak bisa?

10. Kontak fisik yang membahayakan kamu

via: giphy

Jangan sampe kamu beneran kena kontak fisik, ya. Udah gak usah pertimbangin apa-apa lagi kalo doi udah berani ngelakuin hal itu. Pokoknya, putusin mulai sekarang juga atau kamu akan semakin sakit. Gak cuma mental, tapi juga fisik. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.