Senin, 17 Januari 2022
Hiburan

Yuk, Nge-Groove Bareng Java Jazz Festival 2017

©Genmuda.com/2017 TIMKonferensi pers kesiapan panitia menggelar Java Jazz Festival 2017 di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (1/3). ©Genmuda.com/2017 TIM

Genmuda – Java Jazz Festival (JJF) udah siap bikin ratusan ribu pecinta musik nge-groove bareng. Sebanyak 40 persen artis-artis luar negeri yang bakal manggung di JI Expo Kemayoran, Jakarta 3-5 Maret ini udah tiba di Indonesia.

Pada konferensi pers di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (1/3) Dewi Gontha selaku Direktur Utama Java Festival Production bilang kalo panggung berkonsep “Jakarta” itu bakal dihadiri lebih dari 700 musisi asing dan 300 musisi tanah air. Kolaborasi lokal-internasional juga bakal disajiin.

Oom Peter Gontha yang juga hadir di konferensi pers bilang kalo festival ke-13 ini bakal jadi ajang musisi baru tanah air nonjolin diri dan go internasional. “Festival ini jelas menjadi tempatnya musisi lokal mengambil pengalaman dari musisi asing dan musisi asing mengetahui hebatnya musisi Indonesia,” kata Peter bersemangat.

Berdasarkan info di konferensi pers, bukan cuma musisinya doang yang bakal dapet pengalaman spesial. Kamu juga bakal dapet the grooviest time in the world karena bakalan ada hal-hal di bawah ini.

1. MC engga bakalan garing

©Genmuda.com/2017 TIM
Ki-ka: VP Marketing Garuda Indonesia Selfie Dewiyanti, GM Human Capital BNI Anggoro Eko, dan Founder Java Jazz Peter Gontha menerima bingkisan kehormatan. ©Genmuda.com/2017 TIM

MC-MC yang udah ditatar khusus oleh penyiar senior sekaligus pembawa salah satu acara jazz CBS Radio, Cameron Smith bakal gawangi 14 panggung yang tersedia nanti. Mr Smith ini pengen banget MC nanti nampilin pembawaan yang elegan, fun, serta bikin penonton dan penampilnya semangat.

“Pelatihannya bisa saya mulai bahkan malam ini juga,” kata Cameron Smith bersemangat. Semoga aja, MC didikan doi nanti dipanggil juga buat jadi host Jazz tingkat internasional.

2. Band indie favorit jadi ngejazz

©Genmuda.com/2017 TIM
Radhini membuka konferensi pers dengan penampilan anggunnya. ©Genmuda.com/2017 TIM

Yup. Festival ini engga bakalan 100% Jazz karena panitia ngundang musisi dari berbagai aliran. Misalnya aja, Barasuara yang bakalan kolaborasi dengan musisi instrumen tiupnya Ron King Big Band, band yang langganan main di JJF. Endah N’ Rhesa juga bakalan tampil berkolaborasi sama DUADRUM.

3. Fusion Tradisional-Jazz-EDM

©Genmuda.com/2017 TIM
Vokalis Jazz Italia, Boris Savoldelli (kiri) dan perwakilan Moonjune Records NY, Leonardo Pavkovic (kanan) siap berkolaborasi sama Dwiki Dharmawan (tengah). ©Genmuda.com/2017 TIM

Sementara itu, project bandnya Dwiki Dharmawan, salah satu keyboardist Jazz Senior tanah air udah siapin musik fusion berbagai aliran. “Kami siapkan kombinasi EDM, Jazz, dan musik etnik dari berbagai belahan dunia,” tutur Boris Savoldelli, penyanyi Italia yang kolab sama Dwiki Dharmawan kepada Genmuda.com.

Makanya, beliau bilang garis pembatas Jazz dengan musik lain bakalan kabur di Java Jazz. “Kalau saya boleh berkomentar, musik yang saya bawakan bersama Dwiki Dharmawan nanti akan jadi sebuah World Music,” pungkasnya.

4. Tiket ke London gratis

©Genmuda.com/2017 TIM
Anthony Strong keyboardist dan vokalis Jazz Inggris siap tampilin lagu-lagu berirama klasik ala Frank Sinatra. ©Genmuda.com/2017 TIM

Kamu yang anaknya British banget mungkin harus mampir ke booth Garuda Indonesia di JJF. Soalnya, Vice President Marketing Garuda Indonesia, Selfie Dewiyanti siapin satu tiket terbang ke London buat mereka yang beruntung tiap hari. Kapan lagi kan bisa jalan-jalan cuma karena menang ngegame.

5. Bisa Liburan ke Pulau Cinta, Gorontalo

©Genmuda.com/2017 TIM
Wotjek Pilichowski, pemain Jazz Polandia ngebetot bassnya dengan gokil. ©Genmuda.com/2017 TIM

Seandainya engga menang di situ, buru-buru lari ke booth Asuransi Avrist. Kenapa? Karena ada games dengan hadiah utama tiket ke Pulo Cinta Gorontalo, Maldives-nya Indonesia. Tiketnya juga dibagiin ke salah satu pengunjung booth yang beruntung.

6. Asuransi sampai 20 jutaan rupiah

©Genmuda.com/2017 TIM
Gitarisnya Radhini lagi enjoy the moment banget. ©Genmuda.com/2017 TIM

Makki Ibrahim selaku Direktur Legal and Appliance Avrist Assurance bilang kalo tiap pengunjung langsung tercover asuransi kecelakaan. “Semua jenis biaya pengobatan kecelakaan dalam area JJF akan ditanggung hingga 20 jutaan rupiah,” tuturnya kepada Genmuda.com.

7. Satu tiket buat semua panggung

via phaseglobalradio.com
(Sumber: phaseglobalradio.com)

Lain dari JJF tahun-tahun sebelumnya, tiap panggung kali ini merupakan panggung penampilan spesial. Yup. Kamu engga perlu beli banyak lagi untuk bisa menikmati berbagai panggung dalam satu hari. Cukup beli tiket harian 650 ribu rupiah atau tiket 3 hari 1,5 juta rupiah. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.