Kamis, 29 Oktober 2020

Genmuda – Besok, Rabu (10/5) adalah penayang perdana film “Critical Eleven”, yang diangkat dari novel Best Seller karangan Ika Natassa. Film yang berdurasi selama 135 menit ini akan ngebawa kamu buat mengunjungi kota New York, Jakarta, dan Bandung dengan pengambilan gambar yang apik.

Disutradarai sama Monty Tiwa dan Robert Ronny, film ini diperankan oleh banyak banget aktor dan aktris yang udah sering kamu tonton filmnya. Jalan cerita yang mungkin relate sama kehidupan kamu ini, bisa jadi bikin baper sepanjang jalan cerita filmnya. Hm, penasaran kan?

Tapi nih, Critical Eleven itu apa sih? Di dunia penerbangan, istilah ini berdasarkan 11 menit paling kritis di dalam pesawat. Dimulai dari 3 menit habis take off dan 8 menit sebelum landing. Secara statistik, 80% kecelakaan pesawat, umumnya terjadi di rentang waktu 11 menit. Begitu pun dengan film “Critical Eleven” ini, ngegambarin 11 menit penting di momen pertemuan pertama, di mana 3 menit pertama itulah kesan pertama mulai terbentuk, terus 8 menit sebelum keduanya berpisah.

Siapa aja pemerannya?

Adinia Wirasti yang memerankan karakter Tanya Baskoro, lagi-lagi beradu akting sama Reza Rahadian, yaitu sebagai Alebaran Risjad. Selain itu, aktor dan aktris lain yang ikut andil dalam film ini adalah Astrid Tiar, Hamish Daud, Hannah Al Rasyid, Slamet Rahardo Djarot, Widyawati Sophian, Revalina S Temat, Refal Hady, Mika Tambayong, Nino Fernandez, dan Dwi Sasono. Wah, penuh sama aktor dan aktris yang sering kita tonton di film ya?

Jalan ceritanya romantis banget…

“aaaahhhh… so sweet”

“Critical Eleven” mengisahkan tentang pertemuan Ale (Reza Rahadian) seorang pekerja di perusahaan minyak di New York, doi selalu berpikiran logis dan juga praktis. Doi punya prinsip kuat yang selalu ditanam di dalam dirinya, pribadinya yang introvert seketika berubah jadi orang yang sangat ekspresif di depan Anya (Adinia Wirasti). Cewek mandiri ini adalah seorang konsultan keuangan yang hidup seorang diri setelah kedua orang tuanya meninggal.

Kedua pemain ini jelas bisa membawakan jalan cerita film makin hidup karena keromantisan yang dibangun. Siap-siap bilang “aaaahhhh… so sweet” karena celetukan-celetukan Ale ke Anya yang manja tapi lucu. Konflik film hadir saat Anya hamil dan mengubah kehidupan keduanya pada pilihan: menyerah dalam rasa marah, atau menyembuhkan luka dan bertahan pada ketidakpastian.

Apa yang bikin seru?

Kabarnya, story line film ini lebih baik dibanding sama novelnya. Jadi kamu yang udah baca novelnya, gak akan ngerasa “ih kok beda sama filmnya”, “ih kok gini?”. No, BIG NO. Film ini sangat mudah buat diikuti karena alurnya mengalur dengan baik dan gak terlalu banyak mikir.

Adinia Wirasti pun ngerasa kalo film ini seru banget buat ditonton, karena dirinya ngerasa ambiance yang menyenangkan saat syuting. Kalo kamu nonton trailernya kamu juga bisa dengerin suara Isyana Sarasvati. Yup, cewek cantik itu emang ngisi soundtrack film “Critical Eleven” dengan judul “Sekali Lagi.” Masih kepo? Tonton aja video klipnya di bawah:

(sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.