Rabu, 29 Juni 2022

Genmuda – Tepat pada hari ini, Rabu (22/6), Jakarta resmi berusia 489 tahun. Beragam harapan dan doa selalu dipanjatkan para masyarakat Jakarta dan seluruh penjabat publik di Indonesia. Walaupun setiap hari semakin sumpek, namun Batavia seolah menjadi daya tarik bagi semua orang Indonesia.

Di usianya yang nyaris menyentuh 5 abad ini, Genmuda.com bakalan ajak Kawan Muda mengengok serba-serbi yang selalu melekat pada kota yang menjadi pusat pemerintahan Indonesia ini. Tanpa basa-basi langsung simak bareng-bareng.

1. Doa dan harapan

Saat usia bertambah sejumlah doa dan harapan selalu dipanjatkan supaya dapat lebih baik lagi, tak terkecuali buat Jakarta. Beragam ucapan selamat diberikan oleh para sejumlah lapisan masyarakat hingga Pak Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama atau Pak Ahok. Dalam akun Twitternya, DKI 1 ini berharap semoga terwujud Jakarta Baru yang modern, rapih, dan manusiawi.

2. PRJ dan kerak telornya

(Sumber: Trentekno.com)

Siapa sih yang engga kenal PRJ? Ajang Jakarta Fair di arena JIExpo Kemayoran emang udah selalu identik sama ultah Jakarta. Dari ragam booth yang ditawarkan hingga panggung hiburan dengan artis-artis beken, menjadi alasan utama kenapa antusias PRJ engga pernah surut tiap tahunnya. Terakhir, belum lengkap rasanya kalo belum cobain kerak telor di Jakarta.

3. Selalu ada yang Gratis

Seperti yang udah-udah dari tiap tahunnya, sejumlah promo menarik disiapkan buat merayakan hari jadi Ibu Kota. Dan pada hari ini Kawan Muda bisa masuk ke daerah Ancol secara gratis. Dalam siaran persnya, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Gatot Setyowaluyo mengatakan kalo gratisnya tiket masuk ini merupakan kado bagi warga Jakarta dan sekitarnya, namun belum diketahui apakah ini berlaku buat masuk di kawasan Dunia Fantasi. Catet ya gratisnya cuma hari ini doang!

4. Bang Ben

(Sumber: Wikipedia)
(Sumber: Wikipedia)

Seniman multi talenta ini bisa jadi legenda Jakarta yang belum tergantikan sampe sekarang. Celetukan dan banyolan khasnya menjadikan karir almarhum Benyamin Sueb dikenal oleh banyak orang. Atas dedikasinya di bidang seni (terutama kesenian Jakarta), namanya kemudian dijadikan nama jalan di daerah Kemayoran.

5. Diskon

Entah momentumnya pas atau cuma kebetulan, yang jelas tahun ini ultah Jakarta berbarengan dengan bulan Ramadhan, dan berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Engga heran jika akhirnya banyak diskon yang dikasih sejumlah mal, yang biasanya disebut Festival Jakarta Great Sale (FJGS). Acara ini pun berlangsung hingga 17 Juli 2016, dan berlangsung di 78 mal di ibu kota. *langsung cek saldo ATM

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.