Selasa, 18 Januari 2022

Genmuda – Di penghujung tahun 2016 ini satu lagi kejadian viral yang ngeramein netizen. Berasal dari Belanda seorang anak muda bernama Anthony Van Der Meer berhasil membuat film dokumenter seorang pencuri. Uniknya, tokoh di film ini adalah pencuri tulen. Kok bisa ya?

Oke jadi gini cerita gaes, saat Anthony kehilangan iPhonenya beberapa bulan lalu, doi justru cuek dan ngebiarin pencuri tersebut. Tapi bukan karena doi orang kaya ya, melainkan ‘si maling’ lagi dijebak dan dijadiin pemeran di film dokumenter miliknya. Lewat aplikasi ‘Find My Iphone’ Anthony sekaligus ngasih lihat bahwa begitu gampangnya melacak seseorang dari jarak jauh.

FYI, aplikasi ‘Find My iPhone’ adalah aplikasi yang disediakan Apple buat mencari produk Apple dari jarak jauh. Bahkan aplikasi tersebut udah negabantuin penyelidikin polisian Los Angeles, California buat meringkus kawanan perampok bersenjata.

Dari situ Anthony akhirnya punya ide buat bikin film dokumenter dan menguploadnya di Youtube. Video dokumenter dengan judul ‘Find My Phone’ ini pun baru diunduh tanggal 13 Desember 2016 dan udah ngeraih 3 juta lebih penonton. Kira-kira apa aja yang dilakuin sama pencuri saat ngegunain hp doi. Tonton aja di bawah ini:

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela