Selasa, 19 Januari 2021

Genmuda – Jaman milenial menjadi jaman serba modern dan canggih. Kalo dulu ponsel cuma dipake sms dan teleponan, sekarang kamu bisa lakuin berbagai aktivitas dengan smartphone. Mulai dari chattingan, eksis di medsos, atau cari hiburan penghilang bete.

Salah satu hiburan yang biasanya diakses sama para pengguna gadget adalah YouTube. Saking banyaknya kegiatan di aplikasi video tersebut, lahirlah istilah YouTuber. Julukannya tersebut diberikan kepada sosok yang tampil di layar YouTube dengan berbagai karya mereka.

Nah, jelang akhir tahun, Genmuda.com bakal kasih tau kamu siapa aja sih Youtuber paling populer dengan subscriber terbanyak sepanjang 2017? Langsung aja deh yuk, cekidot!

1. Raditya Dika

Pastinya kamu tau kan sama cowok kocak ini? YouTuber yang awalnya aktif sebagai blogger komedi ini masih tetep eksis sebagai penulis novel, movie maker, dan juga komika. Memanfaatkan teknologi era milenial, Raditya Dika juga salurin kreativitas lewat channel YouTubenya. Total udah ada 654 video dan peroleh 2,9 juta subscriber. Wow!

Selain posting video kegiatan sehari-hari, doi juga sering posting film pendek bikinannya, video challenge yang lagi hits, atau sekedar review produk. Candaan yang jadi ciri khas bang Dika plus banyaknya jenis video bikin jumlah subscribernya banyak. Keren.

2. Ricis Official

Di peringkat kedua, ada si cewek gokil Ria Ricis. Wanita yang punya nama asli Ria Yunita ini termasuk salah satu vlogger paling dicari di YouTube. Gaya kocak dan penampilan simpel-tapi-kece doi bikin para viewers suka sama adik adik kandung artis Oki Setiana Dewi ini.

Punya 177 video dengan 2,2 juta subscriber buat si cantik ini punya penghasilan sendiri di umurnya yang masih 22 tahun. Mulai dari tips dan trik, edukasi, kegiatan sehari-hari atau kegiatan challenge bareng artis laiinya jadi pewarna di akun Youtubenya yang bernama “Ricis Official.”

3. Reza Oktovian

Di posisi ketiga ada Reza Oktovian. Cowok kelahiran 1990 ini terkenal sebagai YouTuber bermulut sampah yang sering ngereview berbagai jenis games. Banyaknya pecinta game di Indonesia bikin channel YouTube bernama Reza Oktovian ini berhasil mendapatkan 1,7 juta subscriber dengan 401 video yang udah dirilis ke publik.

Bukan cuma review games aja nih, kesukaannya sama musik hip-hop dan rap bikin doi beberapa kali duet sama YouTuber lain dalam sejumlah lagu. Cowok dengan pangilan Reza Arab ini pun masuk nominasi Indonesia Kid’s Choice Award kategori selebgram favorit, loh.

4. Gen Halilintar

Kenal dong sama keluarga yang satu ini? Keluarga besar dengan 13 anggota (termasuk ayah dan bundanya) mulai viral sejak 2015. Bukan cuma jumlah keluarga yang banyak, daya tarik channel YouTube keluarga Halilintar berasal dari video tips bisnis dari pengalaman kelola usaha sendiri.

Berbagai tips kehidupan, cover song, atau kegiatan harian mereka juga terpampang di channel YouTube bernama Gen Hailintar. Dua tahun aktif di dunia maya, keluarga ini udah punya 226 video dengan 1,7 juta subscriber. Wah, emang bener ya kalo banyak anak banyak rezeki.

5. Chandra

Menyusul Gen Halilintar, ada Chandra Liow di posisi kelima. Bernama lengkap Chandra Timothy Liow, artis komedian sekaligus Youtuber ini baru berumur 24 tahun, loh. Umur sih boleh muda tapi penghasilan gak kalah sama yang lebih tua.

Pernah main di film “Single” (2015), pacar Devina Aureel ini punya channel YouTube Tim2one – ChandraLiow. Berkarya dengan video-video lucu dan parodi, doi sukses meraup 1,4 juta subscribers.

6. Bayu Skak

Di posisi keenama ada si mahasiswa asal Malang, Bayu Eko Moektito alias Bayu Skak. Udah punya lebih dari 200 lebih video di channelnya, Bayu udah berhasil dapetin Golden Play Button dengan raihan 1,3 juta subscriberKarena kreativitasnya, cowok yang seumuran sama Chandra Liow ini juga udah bisa ngehasilin uang banyak di usianya yang masih muda.

Nah, itu dia 6 Youtuber Indonesia terpopuler di 2017. Yang namanya cerdas itu gak harus melulu di kelas dan di atas kertas. Dengan ngelakuin apa yang kita suka dan bernilai positif buat kita dan orang banyak, itu udah hebat loh. Semangat! (sds)

Comments

comments