Selasa, 28 Juni 2022

Genmuda – Di Indonesia, ada banyak banget mitos dan kepercayaan yang berkembang di masyarakat secara turun-temurun. Salah satu contohnya adalah larangan buat anak-anak supaya engga keluar rumah di saat Maghrib.

Waktu kecil, kamu mungkin suka dimarahin orang tua kalo pas Maghrib masih asyik main dan engga buru-buru balik ke rumah. Kalo menurut mitos dan kepercayaan yang ada, katanya sih itu gara-gara pas Maghrib banyak setan lagi berkeliaran buat nyulikin anak-anak dan ngeganggu aktivitas orang-orang.

Nah, berawal dari situ, sutradara Amriy Ramadhan udah ngebikin sebuah film pendek berjudul ‘Sandekala’ nih, Kawan Muda. Berdurasi sekitar 9 menit, film pendek tersebut bakal ngajak kamu nelusurin sebuah kisah yang engga cuma bakal bikin tegang, tapi juga harap-harap cemas alias H2C.

Lebih tepatnya, ‘Sandekala’ berkisah tentang seorang ibu dan putrinya yang lagi buru-buru jalan pulang ngelewatin gang-gang kecil yang sepi banget pas Maghrib. Di sepanjang perjalanan dan seiring makin gelapnya langit, mereka pun kayak diikutin gitu deh sama ya-kamu-tau-lah-ya

So, udah kebayang bakal kayak gimana perjalanan yang bakal dilaluin sang ibu dan putrinya di ‘Sandekala’? JSYK, film pendek tersebut udah menangin salah satu penghargaan di XXI Short Film Festival sekaligus jadi finalis Viddsee Juree dan Festival Sinema Prancis loh. Biar kamu engga penasaran lagi, berikut ini adalah videonya, yang udah direkomendasiin oleh Viddsee di minggu ini:

 

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer