Kamis, 29 Oktober 2020

Genmuda – Roller coaster hidup seseorang engga ada yang tau. Hari ini bisa di atas, besok bisa langsung terjun ke bawah. Salah ambil sikap juga bisa menimbulkan rasa depresi berkepanjangan.

Tema tersebut berusaha digali oleh anak muda Indonesia, Andhika Godwin dalam film pendek berjudul “Jane.” Cerita filmnya doi tulis saat masih kuliah semester pertama di Indonesia, sebelum akhirnya mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan di Universitas Dongseo, Korea Selatan.

FYI, selama 8 tahun terakhir, Korea Selatan memiliki angka bunuh diri tertinggi di antara negara-negara OECD. Pada tahun 2011, National Statistic Service melaporkan terdapat 15,906 orang yang mati bunuh diri. Sekitar 1000 orang yang menghilangkan nyawa mereka setiap bulan – 43 orang setiap hari, atau satu orang setiap menitnya.

Dari data itulah Andhika menuliskan menjadikan Jae-in (Jane) sebagai tokoh utamanya. Cewek satu ini bekerja sebagai operator layanan bantuan bunuh diri. Suatu hari doi jatuh cinta pada Jon-Young, –cowok yang bertemu di Facebook.

Ketika diajak bertemu, tanpa disengaja Jane menemukan kesamaan Jon-Young dengan seorang cowok depresi yang selalu menelponnya di layanan bantuan. Dari situlah Andhika mengembangkan cerita film demi memberikan sebuah harapan baru bagi seseorang yang depresi. Mau tau kayak gimana? Selengkapnya di bawah sini ya:

(sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela