Kamis, 3 Desember 2020

Genmuda – Engga di Indonesia, engga di Amerika, semuanya sama-sama lagi tegang gara-gara isu politik dan pemilu. Untungnya, masih ada sebuah cara yang bisa kamu lakuin buat keluar dari segala ketegangan tersebut, yaitu dengan meditasi.

Meditasi yang Genmuda.com maksud di sini bukanlah meditasi yang cuma sekedar nutup mata sambil duduk bersila doang. Justru, meditasinya terbilang lain daripada yang lain dan cukup menarik. Apalagi buat kamu yang ngakunya pecinta kucing sejati, kamu wajib banget deh nyoba meditasi yang satu ini.

Emangnya meditasinya kayak gimana sih? Well, pada dasarnya meditasi tersebut cuma pengen ngasih kamu kesempatan buat ambil napas sejenak di tengah padatnya aktivitas kamu dan ngebantu kamu buat lebih musatin pikiran. Masalah bakal ngubah hidup kamu atau engga, itu urusan belakangan.

Bukan cuma itu, yang paling ngebedain meditasi tersebut dari meditasi lainnya adalah kehadiran sejumlah anak kucing lucu yang siap bikin kamu tersenyum. Mulai dari yang lagi mondar-mandir, mainin selimut pakai kaki-kaki kecilnya, sampai yang lagi tidur nyenyak, semua bisa kamu saksikan saat meditasi. Surga banget deh buat kamu para pecinta kucing, Kawan Muda!

FYI, video meditasi kucing tersebut merupakan hasil karya Blue Cross, sebuah badan amal binatang yang berbasis di Inggris. Kamu engga usah khawatir soal kucing-kucing di videonya, soalnya mereka semua sekarang udah diadopsi dan punya keluarga baru. Berikut ini adalah video meditasi kucing tersebut, yang merupakan hasil kerja sama Blue Cross bareng The Mindfulness Project:

(sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer