Selasa, 26 Oktober 2021

Genmuda – Percaya engga percaya, fenomena hantu, makhluk halus, dan semacamnya emang masih sering muncul dalam kehidupan kita sehari-hari. Yang terbaru misalnya, ada lagi nih sebuah kasus foto dengan penampakan yang misterius.

Belum lama ini, sebuah foto dari abad ke-19 mendadak muncul kembali di dunia maya. Menariknya, foto tersebut engga cuma nampilin orang-orang yang masih hidup aja loh. Dengan kata lain, di foto tersebut kamu bakal nemuin sesuatu yang dijamin bisa bikin kamu merinding.

Well, foto tersebut sekilas kelihatannya cuma kayak foto biasa yang nampilin 15 cewek pekerja pabrik linen di Belfast, Irlandia. Tapi, kalau kamu perhatiin baik-baik, kamu bakal ngelihat sesuatu yang cukup nyeremin. Kamu bisa nemuin hal yang ganjil itu engga, Kawan Muda?

(Sumber: Getty Images)

FYI, kalau kamu masih belum bisa nemuin sosok hantu pada gambar di atas, coba deh kamu amatin ulang tangan-tangan para cewek di foto tersebut. Kamu pasti bakal nemuin bahwa sebagian besar dari para cewek itu terlihat kompakan berpose dengan ngelipat tangan mereka di depan dada.

Namun demikian, kalau kamu ngelihat cewek di ujung paling kanan di baris kedua dari bawah, kamu bakal ngelihat sebuah tangan kayak lagi ngerangkul bahu kanan doi. Padahal, cewek di belakangnya jelas-jelas juga ngelipat tangannya dan bahkan nyembunyiin jari-jarinya.

(Sumber: Getty Images)

Singkatnya, ngelihat dari posisi tangan cewek di baris ketiga, engga mungkin banget kalo doi yang ngerangkul cewek di baris kedua. Terlepas dari itu, si cewek di baris kedua tampaknya engga sadar kalo dirinya lagi ‘dirangkul’ (walau matanya terkesan kayak engga ngelihat ke arah kamera).

Sementara itu, di samping penampakan tangan yang entah dari mana asalnya, engga ada lagi tanda jelas lainnya dari aktivitas paranormal di foto para cewek tersebut. Meski begitu, engga ada pula bukti khusus yang ngungkapin bahwa hal aneh pada foto tersebut merupakan hasil photoshop.

So, gimana pendapat kamu, Kawan Muda? Menurut kamu foto tersebut asli atau rekayasa belaka? Kalo asli, kamu langsung ngerasa ketakutan atau justru stay cool kayak si cewek yang ‘dirangkul’? Apapun jawaban kamu, engga usah malu-malu, share aja di kolom di bawah ini ya! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer