Jum'at, 24 September 2021
Serius Lo?

#TanyaKawanMuda: Tiket Pesawat Rute Apa Aja yang Lagi Diburu Buat Liburan?

©Genmuda.com/2017 TIMPengunjung Garuda Indonesia Travel Fair 2017 yang lagi antre di kasir mendadak narsis saat difoto, Jumat siang (10/3). Yah, boleh lah. ©Genmuda.com/2017 TIM

Genmuda – Tiket udah bisa dibeli online dan promo juga bertebaran di internet tapi Kawan Muda masih rela keluarin tenaga serta biaya lebih buat ke Garuda Travel Fair (GATF) 2017 di Jakarta Convention Center, Jumat (10/3). Harga tiket destinasi wisata jadi lebih ramah di kantong pada acara tiap semester itu.

Kalo berdasarkan ngobrol-ngobrol dengan 12 orang, jumlah yang mau ke luar negeri lebih banyak dari yang ke wisata lokal. Salah satu sebabnya, karenat tiket pesawat ke destinasi wisata harganya sama mahalnya dengan tiket ke luar negeri. Hasil ngobrol-ngobrolnya liat aja di #TanyaKawanMuda di bawah ini.

1. Ryo Osari (anak percetakan)

©Genmuda.com/2017 TIM
Ryo Osari ©Genmuda.com/2017 TIM

Buat pertama kalinya, cowok 23 tahun ini bakal ke Jepang, persisnya bulan pada musim dingin di Januari 2018. Ingin melihat pemandangan salju dan tambah pengalaman jalan-jalannya jadi alasan utama Ryo sempetin liburan di awal tahun depan.

2. Lisna (karyawan brand elektronik terkini)

©Genmuda.com/2017 TIM
Lisna ©Genmuda.com/2017 TIM

Lisna bakal temenin Ryo bareng empat orang lainnya ke Shirakawa, –sebuah desa di dekat Osaka. Kunjungan ke destinasi wisata budaya dan pemandangan gunung itu terasa makin menyenangkan karena cewek berusia 26 tahun ini dapet tiket murah.

“Karena pakai kartu BNI, aku dapat cashback. Cuma bayar 3,6 untuk pulang-pergi. Besok dan lusa mau datang lagi buat beliin tiket temen,” tuturnya.

3. Witry (karyawan bank)

©Genmuda.com/2017 TIM
Witry ©Genmuda.com/2017 TIM

Sementara pengunjung pada sibuk nyari tiket murah, Witry yang ditemui sama Genmuda.com terlihat duduk santai di pinggir area yang jarang dilalui. “Aku udah tanya-tanya di dua sampai tiga travel agent, tapi engga ada tiket ke Denpasar atau Labuan Bajo yang sesuai budget dan jadwal libur,” tutur cewek berusia 28 tahun yang baru pertama kali ke GATF ini.

4. Tika (mahasiswi ekonomi Universitas Pancasila)

©Genmuda.com/2017 TIM
Tika ©Genmuda.com/2017 TIM

Tika yang juga duduk di area pinggir sibuk sama ponselnya, nanyain jadwal peserta rombongan liburan doi dan Witry. “Niatnya kami berangkat berdua belas. Makanya, kami duduk dulu sambil nunggu pendapat yang lain,” kisah Tika yang kini berusa 25 tahun. “Kalau engga dapet tanggal, paling ujung-ujungnya berangkat ke Bandung,” pungkasnya.

5. Anggita (anak Hukum UI)

©Genmuda.com/2017 TIM
Anggita ©Genmuda.com/2017 TIM

Engga lama berbincang sama Tika dan Witry, Genmuda.com liat wajah penuh kegembiraan pada cewek bernama Anggita. Benar aja, ternyata doi baru dapet tiket pulang-pergi Singapura-Jakarta seharga 1,4 juta rupiah. “Ke sana nanti 16 Agustus. Ke pengen jalan-jalan aja dan pastinya ke Universal Studio,” kata cewek 19 tahun yang dua kali ke Singapura itu.

6. Cia (anak LSPR)

©Genmuda.com/2017 TIM
Cia ©Genmuda.com/2017 TIM

Engga beda jauh sama Anggita, Cia terlihat girang karena rencananya jalan-jalan keempat kalinya ke Singapura ini akhirnya terwujud. “Tapi, aku punya cita-cita ingin pergi ke Paris suatu hari nanti,” katanya. Amiin. Semoga kesampean ya, girl.

7. Pam (fotografer)

©Genmuda.com/2017 TIM
Pam ©Genmuda.com/2017 TIM

Jepang atau Bangkok? Pertanyaan itulah yang dipikirkan oleh Pam. “Lagi ada kendala soal tanggalnya,” Kata doi. Cowok 28 tahun ini mengakui kalo harga tiket promo kali ini engga semurah tiga GATF yang doi kunjungi sebelumnya. “Meski begitu, tetep lebih murah dari harga tiket biasa kok,” katanya adil.

8. Putri (vacation seeker)

©Genmuda.com/2017 TIM
Putri ©Genmuda.com/2017 TIM

Karena hobinya jalan-jalan, Putri udah pernah nyobain pergi ke Casino Las Vegas di Amerika Serikat. Tapi saaat ditanya Genmuda.com mau berburu tiket apa di GTFA 2017, doi memilih Jepang. Namun karena pergi bareng Pam dan dua temennya, mereka masih sibuk mencocokan jadwal masing-masing. Semoga liburannya lancar ya.

9. Agung (anak gunung dan pegawai perusahaan telekomunikasi)

©Genmuda.com/2017 TIM
Agung ©Genmuda.com/2017 TIM

Sebelum nyeritain soal Agung, yuk “ciye-in” doi karena pada 7 Juli mendatang mau menikah di Padang, Sumatera Barat. Cowok 26 tahun itu udah pesan 15 tiket buat berangkat bareng keluarga jelang pernikahan nanti. Agung sendiri sering plesir ke berbagai daerah di tanah air karena doi hobi panjat gunung. “Salah satunya ke Gunung Rinjani di Lombok,” tuturnya.

10. Givy (karyawan bank)

©Genmuda.com/2017 TIM
Givy ©Genmuda.com/2017 TIM

Tada~ inilah calon istri Agung. Cewek yang suka manfaatin jadwal dinas luar-kota sebagai ajang jalan-jalan ini siapin tiket pulang-pergi Padang buat April, Mei, dan Juni. Setelah menikah nanti, cewek 24 tahun ini bilang kalo suaminya janji bakal ngajak jalan-jalan ke Labuan Bajo.

11. Dhita (pegawai KBS TV Korea)

©Genmuda.com/2017 TIM
Dhita ©Genmuda.com/2017 TIM

Pertama kali dateng ke GATF, Dhita langsung rencanain dua perjalanan ke Korea Selatan. Pertama, buat ketemu temennya sekitar bulan Agustus 2017. Kedua, bareng rombongan 12 orang di bulan November 2017. “Pas musim gugur November, pemandangan alamnya warna-warni. Indah banget,” kata cewek 25 tahun ini.

12. Astie (pegawai swasta)

©Genmuda.com/2017 TIM
Astie ©Genmuda.com/2017 TIM

Cewek yang selalu berburu tiket murah di tiap GATF ini pengen ke Korea Selatan bareng Dhita. “Wah, dulu aku bisa beli tiket Jakarta-Lombok dan Bali-Jakarta di bawah satu juta. Sekarang harga tiket yang promo aja udah 1,6 jutaan,” kata Astie. Tapi berhubung doi mau ke Negeri Gingseng jelas harga segitu kurang begitu berpengaruh.

Well, seperti itulah kisah para pengunjung GATF 2017 fase pertama saat berburu tiket murah. Engga ada salahnya loh kamu juga ikutan mampir buat booking tiket, meski liburannya masih tahun depan. Selamat liburan. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.