Senin, 3 Agustus 2020

Genmuda – Setelah terbentuk pada April 2017, band Svmmerdose akan memulai tur perdana mereka pada enam kota di Indonesia bulan Februari mendatang. Band yang digawangi oleh Tarapti Ikhtiar Rinrin dan Iqbaal Ramadhan ini akan menggelar tur bertajuk “Don’t Fall in Love with Me Tour 2020”.

Melalui acara konferensi pers di Jakarta, Jumat (17/1), Rinrin dan Iqbaal ngaku bahwa tur ini sudah mereka rencanakan dan pertimbangkan setelah merilis album “She/Her/Hers”. Keduanya juga fokus menjalankan tur di tahun 2020 selama tidak bentrok dengan jadwal kuliah mereka.

“Albumnya [She/Her/Hers] tentang pencarian jati diri. Kami merasa di usia ini kita sedang mencari jati diri dan kita berusaha ngasih tau sama temen-temen pendengar, ‘Kalian tuh engga sendirian’.” kata Iqbaal.

Keduanya berharap jika tur ini bisa bikin pendengar Svmmerdose bisa lebih dekat dengan mereka sekaligus menjadi kesempatan buat mengenalkan musik mereka ke pendengar baru.

“Gue juga berharap pendengar kita bisa enjoy, dan Svmmerdose bisa kasih mereka have fun.” timpal Rinrin.

Jakarta akan menjadi kota pembuka tur ini pada tanggal 15 Februari 2020 di The Pallas, SCBD, Jakarta. Khusus penampilan di Jakarta Svmmerdose berkolaborasi bareng Tezza Sumendra, RL KLAV, Baila Fauri, dan Bam Mastro.

Sedangkan untuk kota lainnya saat berita ini diturunkan Rinrin dan Iqbaal masih terbuka untuk menggaet musisi lokal untuk proses kurasi selanjutnya.

“Kita pengen ada open submission jika ada band lokal di daerah lainnya yang musiknya allign dengan Svmmerdose buat jadi pembuka tur kita. Boleh dikabarin.” terang Iqbaal.

Musisi sekaligus aktor ini juga bilang jika para calon kolaborator lokal yang berminat bisa langsung mengirimkan profile demo lagu, video Youtube atau Instagram mereka melalui DM Instagram Svmmerdose.

Neutron Live dan Birama Live selaku penyelenggara menjamin bahwa konsep di setiap kota akan berbeda namun pengalamannya akan tetap sama seperti di Jakarta.

“Untuk di luar kota konsepnya mungkin lebih intimate dengan musisi lokal.” tambah Gunawan dari Birama Live.

Setelah Jakarta, nantinya tur Svmmerdose akan berlansung ke Malang (18 Februari), Surabaya (19 Februari), Yogyakarta (21 Februari), Semarang (22 Februari), dan Bandung (24 Februari). Tiket “Don’t Fall in Love with Me Tour 2020” sudah resmi dijual secara online melalui aplikasi Tiket.com sejak tanggal 15 Januari 2020. Harga tiket tur di Jakarta dijual Rp 250 ribu dan di lima kota lainnya Rp 150. (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.