Sabtu, 13 April 2024

Genmuda – Setelah sekian lama mendengar bisik-bisik tetangga mengenai ponsel yang satu ini, Samsung akhirnya resmi mengumumkan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge di acara Mobile World Congress (MWC) di Barcelona. Siapa yang udah engga sabar sama ponsel satu ini? Yuk kita lihat spesifikasinya.

Bagi kamu yang udah berharap banyak mengenai hardware upgrade dari ponsel kelas atas dari Samsung ini pasti bakal senang dan gembira. Salah satu fitur yang dirindukan oleh pengguna Galaxy S6 tahun kemarin adalah ekspansi memori, sekarang di Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge kamu dapet slot microSD yang dibuat Hybrid SIM/SD tray. Selain itu ponsel ini juga udah anti air yang sudah mendapat sertifikasi IP68.

Samsung Galaxy S7 Edge (c) Samsung
Samsung Galaxy S7 Edge (c) Samsung

Di sisi kamera, Samsung mengurangi jumlah megapixelnya menjadi 12MP, tapi bukan berarti hasil kameranya lebih jelek loh, Samsung menambahkan inovasi terbaru mereka yaitu Dual Pixel Sensor yang katanya bakal mengoptimalkan performa low-light seperti di konser musik. Aperture (bukaan lensa) Galaxy S7 dan S7 Edge sendiri cukup besar yaitu f/1.7 aperture. Bila dipadukan dengan OIS yang dimilikinya, tentu hasil kamera low-light akan lebih baik dari kamera generasi sebelumnya. Bahkan untuk kamera depannya sendiri Samsung menyematkan kamera 5MP dengan f/1.7 aperture untuk hasil selfie yang lebih baik.

Supaya kamu bisa aktifitas seharian, GS7 disokong dengan baterai 3000mAh. Pengen yang lebih besar lagi? GS7e bahkan menggunakan baterai 3600mAh! Kedua ponsel ini juga udah mendukung wireless charging.

Galaxy S7 menggunakan layar 5,1 inci dengan layar quad HD OLED, sedangkan Galaxy S7 Edge menggunakan layar sedikit lebih besar yaitu 5,5 inci. Keduanya menggunakan RAM 4GB dan memori internal 32GB atau 64GB. Kedua ponsel ini langsung menggunakan Android 6.0 Marshmallow out of the box, bahkan mendukung Vulkan graphics API yang katanya bakal bikin gaming performance lebih dahsyat!

Spesifikasi Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge
Spesifikasi Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge direncanakan akan hadir di pasar pada pertengahan Maret. Untuk ketersediaan ponsel ini di Indonesia masih akan dikonfirmasi lagi oleh pihak Samsung Mobile Indonesia. Jadi kamu lebih suka yang mana nih gaes, Samsung Galaxy S7 atau Galaxy S7 Edge? (sds)

Comments

comments

Sari Muda
Tech Enthusiast