Senin, 27 Juni 2022

Genmuda – Punya perasaan suka sama seseorang umumnya emang engga cuma nyenengin, tapi juga bikin deg-degan. Jangankan mikirin bisa pacaran, mikirin gebetan bisa suka sama kamu kayak kamu suka sama dia aja sering kali udah bikin pusing tujuh keliling.

Di tahap PDKT, bisa rutin chatting dan ngelihat senyumnya si dia aja mungkin udah terbilang sebagai hal yang luar biasa. Namun demikian, kamu tentu engga pengen ‘kan terus-terusan kayak gitu doang dan engga ngalamin perkembangan yang signifikan dalam hubungan kalian? Siapa juga sih yang pengen PDKT-nya berakhir di tahap friendzone atau HTS-an doang?

Lantas, gimana kalo kamu sendiri ternyata engga begitu yakin sama perasaan gebetan kamu ke kamu? Well, ya namanya juga perasaan, mau dipaksain gimanapun juga ujung-ujungnya pasti engga bakal maksimal. Oleh karena itu, sebelum ngelangkah lebih jauh, mending kamu amatin dulu deh 5 tanda berikut ini, yang nunjukin bahwa kamu suka sama seseorang lebih dari doi suka sama kamu:

1. Doi engga balik nge-chat kamu

via tenor.co

Sebagian orang emang ada yang malas buat terus-terusan ngobrol di chatting dan lebih suka ketemu langsung. Tapi, sebagian lainnya malah bisa aja engga pengen chatting karena emang engga tertarik sama lawan bicaranya. Dengan kata lain, kalo gebetan kamu suka engga ngebalas chat kamu tanpa alasan yang jelas atau engga pernah nge-chat duluan, ini bisa jadi tanda kalo doi emang masih belum kepincut sama kamu. Kalo emang doi juga suka sama kamu, tentu doi pengen ngobrol lebih banyak.

2. Doi engga inisiatif buat ketemuan

Kalo di antara kalian yang selalu bikin rencana itu cuma kamu seorang, ada baiknya kamu amatin lagi situasi kalian. Pertama, bisa aja doi emang engga mau bikin rencana karena takut kamu engga suka sama ide doi. Kedua, kalo misalnya kamu udah bikin rencana tapi doi nolak terus, itu bisa jadi tanda lain kalo doi emang engga tertarik sama kamu. Kalo doi benar-benar suka sama kamu, doi pasti bakal inisiatif buat ngajak kamu ketemuan kapanpun waktunya memungkinkan.

3. Doi terkesan bosan atau engga berminat

via giphy.com

Coba deh amatin kayak gimana reaksi gebetan kamu pas kalian ketemuan. Kalo doi kelihatan bosan atau kayak engga berminat sama pertemuan kalian, ini jelas jadi tanda yang engga bisa kamu biarin gitu aja. Kamu pun engga perlu ngerasa engga enak buat nanya doi apa yang sebetulnya ngeganggu doi. Apalagi kalo terjadinya berulang kali, ini nantinya justru bisa nimbulin masalah yang lebih serius kalo engga buru-buru kamu bahas.

4. Kamu banyak bikin strategi

Sorry to say, mikirin berbagai cara buat bikin gebetan kamu lebih tertarik dan merhatiin kamu itu cuma bakal ngabisin waktu kamu aja, Kawan Muda. Kalo emang doi suka sama kamu, doi tentu juga bakal berusaha dengan sendirinya, bukan cuma ngebiarin kamu berusaha sendirian. Kalo engga? Ya mending kamu siap-siap move on aja dan yakin bahwa jodoh pasti bertemu kayak kata Afgan.

5. Doi engga ngasih usaha yang sama

via fasherati.com

Masih ngomongin soal usaha, yang dimaksud di sini engga harus usaha yang sampai gimana-gimana kok. Misalnya aja kamu ngelakuin hal kecil yang kamu tau bakal bikin doi senang, tapi sebaliknya doi engga pernah balik ngelakuin hal semacam itu ke kamu. Bukan berarti kamu engga ikhlas, tapi perlu diingat pula bahwa hubungan dibina oleh dua orang, bukannya kamu sendirian doang. Kalo hubungan kalian cuma sebatas itu, ini jelas tanda yang paling nyata bahwa perasaan doi engga sama kayak kamu. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer