Sabtu, 5 Desember 2020

Genmuda – Fenomena haters di tahun ini sepertinya naik satu tingkat ke tahap yang lebih serius nih, Kawan Muda. Baru-baru ini, Uus, komika jebolan ajang Stand Up Comedy di salah satu TV Swasta, jadi sorotan di dunia maya. Komedian yang bernama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana ini menyindir para hijabers yang jadi K-Popers dan mengejek beberapa idola.

Diluar benar atau salah cibirannya di Twitter, sontak hal itu bikin para pecinta K-Pop akhirnya muncul ke permukaan dan menciptakan tagar #RIPUus sebagai aksi protes mereka.

Pemberitaan ini akhirnya jadi sorotan media internasional asal Korea sana, Kawan Muda. Salah satu media berbasis K-Pop, yakni Allkpop memberitakan hal ini.

“Seorang komedian asal Indonesia yang dikenal dengan Uus tampaknya membangkitkan kemarahan penggemar K-Pop di negaranya, yang memang cukup banyak, ia memprovokasi mereka dengan ejekan yang menargetkan beberapa idola favorit,” tulis Allkpop.

Menanggapi hal ini, Uus menjawab, “Saya malas saja dengan penggemar K-Pop yang makin ganggu. Saya sudah minta maaf dengan cara saya via media sosial. Tapi tetap saja ada sindiran. Saya sampai kaget, masak mereka memaki dengan sebut (maaf) penghuni kebun binatang segala. Apa itu pantas?,” ucap Uus seperti diberitakan Liputan6, Selasa (1/2).

Permintaan maaf  udah doi lempar. Tapi, kalimat yang doi ucap di Twitter dianggap terlalu berlebihan dan para K-Popers engga henti-hentinya menyerang akun miliknya. Sebagian menilainya jadi bahan pembelajaraan dan mendukung sang komedian dengan tagar sebaliknya #TimUus.

Gimana menurut kamu, Kawan Muda? Kamu ada di pihak#RIPUus atau #TimUus nih? Perlukan moral K-Popers berhijab dipertanyakan lagi? Kalo kamu punya jawaban kamu sendiri, jangan lupa tulis di kolom komentar di bawah ya.

(sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis