Senin, 8 Maret 2021

Genmuda – Engga lama berselang setelah Apple ngerilis iPhone SE, ternyata udah ada rumor baru aja nih seputar iPhone generasi berikutnya, Kawan Muda. Tapi, iPhone generasi berikutnya yang dimaksud di sini bukan iPhone 7, melainkan iPhone 8.

iPhone 8 yang (katanya) bakal dirilis tahun depan kabarnya bakal dirombak secara abis-abisan. Bahkan, ada pihak yang sampai memprediksi kalau perombakan tersebut merupakan perubahan terbesar yang terjadi pada perangkat Apple selama bertahun-tahun.

Memangnya perubahan macam apa sih yang bakal terjadi pada iPhone 8? Well, layar iPhone 8 kemungkinan bakal terbuat dari kaca lengkung dengan layar AMOLED 5,8 inci, suatu teknologi yang ngemungkinin kontras yang lebih tinggi dan warna yang lebih cerah.

Bukan cuma itu, desain iPhone 8 juga bakal balik lagi ke desain ‘glass sandwich‘ dari iPhone 4. Seakan belum cukup, ponsel itu pun bakal bisa dibuka cukup dengan melihat ke arahnya, entah dengan fitur pengenalan wajah atau pengenalan iris sebagai ‘password‘-nya.

iPhone 4 dan iPhone 4S (Sumber: YouTube)

Lantas, siapa sih pihak yang udah memprediksi perubahan pada iPhone 8 tersebut? FYI, beliau adalah analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo. Engga main-main, beliau udah punya track record yang panjang terkait prediksi akurat soal model iPhone yang akan datang.

Kami perkirakan model iPhone baru di 2017 akan mengadaptasi desain struktural yang mirip dengan iPhone 4/4S, yang berarti iPhone tersebut akan dilengkapi dengan kaca pada bagian depan dan belakang serta bingkai logam di sekeliling bagian tepinya,” kata Ming-Chi Kuo, dikutip dari Metro.co.uk.

Ming-Chi Kuo ngejelasin pula kalau, “Perbedaannya adalah model baru itu kemungkinan akan hadir dengan layar lengkung dan bingkai kaca lengkung, dengan fitur penting lainnya termasuk layar AMOLED 5,8 inci, pengisian daya nirkabel, dan pengenalan yang lebih biometrik. Dengan adanya desain lengkung, model baru itu mungkin terlihat lebih kecil daripada iPhone 5,5 inci yang sudah ada.”

So, gimana menurut kamu, Kawan Muda? Kamu lebih suka model iPhone yang kayak sekarang atau yang balik lagi kayak iPhone 4/4S beberapa tahun yang lalu? Apapun pendapat kamu, mending kita tunggu iPhone 7 dulu aja deh yang bakal lebih dulu keluar di tahun ini! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer