Jum'at, 30 Oktober 2020

Genmuda – Dengan datangnya bulan Ramadhan, otomatis umat muslim harus berpuasa menahan rasa nafsu mereka. Engga pandang status, letak geografis, atau pekerjaan, di bulan penuh berkah ini semua orang berlomba-lomba buat beribadah.

Bahkan selebritis yang terkenal dengan keglamorannya pun perlu menahan hawa nafsu, haus, dan lapar dari terbit fajar hingga terbenamnya mata hari. Dari berita-berita CBS News Amerika Serikat, berikut ini adalah selebritis cowok yang ternyata beragama Islam.

1. Zayn Malik

artis hollywood yang muslim
(Sumber: www.usmagazine.com)

Udah pada tau dong kalo mantan anggota One Direction Zayn Malik tuh beragama muslim. CBN News bilang, doi adalah muslim paling tenar dalam dunia budaya populer jaman sekarang. Karena beragama Islam itu, doi banyak banget punya haters.

Ada yang nyindir doi karena bertato dan engga sesuai ajaran Islam, ada juga yang nyinyirin doi sebagai ‘teroris’ karena agamanya itu. Yang jelas itu semua cuma subjektivitas para haters yang engga punya landasan apapun.

2. Dr Oz

artis yang puasa
(Sumber: newyorker.com)

Tau engga kalo dokter yang tenar di acara televisi ‘The Dr Oz Show’ ini juga seorang muslim. Bernama lengkap Mehmet Oz, doi adalah keturunan Turki-Amerika dan seorang dokter spesialis Cardiothoracic di New York Presbyterian Hospital. Karena doi sangat ahli di bidangnya, makanya bikin acara tv tersebut.

Biasanya, acara Oz ngomongin soal cara jaga berat badan dan pola makan yang baik. Saran yang doi kasih di acara itu sih mirip-mirip yang aturan berpuasa. Well, semoga aja Pak Dokter ini ngelakuin sarannya dan berpuasa bulan ini. Amin.

3. Ice Cube

artis hollywood yang puasa
(Sumber: stereogum.com)

Sosok kapten gahar yang suka melontarkan umpatan F@#K You di film ’21 Jump Street’ dan ’22 Jump Street’ ini juga dilaporin CBN News AS sebagai seorang muslim loh. Sebelum jadi aktor, doi merupakan penyanyi rap di grup NWA dan terkenal dengan sosok gangster.

Doi masuk islam setelah memutuskan bersolo karir sekitar 1990-an. “Saya menyebut diri saya sebagai Natural Muslim. Karena, ibadah saya hanya antara saya dan Tuhan. Soal ritual dan tradisinya sangat bukan saya,” kata Ice Cube seperti yang dilaporin The Guardian, Februari 2000.

4. Aasif Mandvi

artis hollywood yang muslim
(Sumber: blogofthebeardedone)

Aktor blasteran India-Amerika Aasif Hakim Mandviwala, atau yang biasa dikenal Aasif Mandvi juga merupakan muslim. Doi sering dapet peran sebagai atasan galak yang keras sama bawahannya. Misalnya aja waktu di film ‘Spider-Man 2’ dan ‘The Internship’.

Selain itu, doi juga bikin buku berjudul ‘No Man’s Land’ serta terlibat dalam film serial andalan HBO yang doi tulis dan produserin sendiri, yaitu ‘The Brink’. Acara ‘The Daily Show’ yang isinya ngata-ngatain juga pernah mengundang Mandvi sebagai ‘Senior Muslim Correspondent’ loh.

5. Irrfan Khan

Satu lagi aktor India beragama Islam yang menyebrang ke ranah Hollywood. Irrfan Khan mulai dilirik produser dan sutradara Amerika setelah doi menjadi inspektur di film ‘Slumdog Millionaire’. Habis itu, doi juga dapat peran sebagai Pi ketika dewasa dalam film ‘Life of Pi’.

Kalo kamu pernah nonton ‘Jurassic World’ pun kamu bakal liat doi dan kemungkinan besar ngerasa sebel sama doi di film itu. Doi pun dibesarkan secara muslim sejak kecil. Well, semoga aja dari kecil doi diajarin puasa dan tetep berpuasa penuh hingga sekarang.

6. Akon

artis hollywood yang muslim
(Sumber: Huffington Post)

CBS News AS selanjutnya bilang, Akon yang tenar dengan lagu ‘Smack That’ dan ‘I Wanna Love You’ itu merupakan seorang muslim. Dan ternyata, doi dari lahir udah dibesarkan muslim dengan nama Aliaume Damala Badara Akon Thiam. Tapi, doi menghabiskan masa kecilnya di Senegal dan masih menganggap itu kampung halamannya.

“Saya memandang musik bukan sebagai barang haram. Karena, kita bisa menemukan melodi dalam doa-doa yang dilantunkan sehari-hari. Kami beribadah dalam melodi. Ketika azan berkumandang pun, itu dikumandangkan dengan melodi,” kata Akon. Oke deh, yang penting jangan lupa puasa ya Akon. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.