Sabtu, 22 Juni 2024

Genmuda – Acara Pop Culture Indonesia Comic Con (ICC) kembali lagi digelar weekend ini, tanggal 28-29 Oktober 2017 di Jakarta Convention Center (JCC). Sama kayak yang udah-udah, ICC bakal menghibur penggila anime, video game, film, komik, mainan, dan masih banyak lagi.

Khusus tahun ini Reed Panorama Exhibitions (RPE) menggaet sosok legendaris Jason David Frank pemeran Tommy Oliver di film serial “Power Rangers”. Saat acara konfrensi pers, Kamis (26/10), General Manager RPE, James Boey, mengaku jika kehadiran Jason mampu menggaet pecinta pop culture buat dateng ke ICC.

“Selain Frank, tahun ini kami juga menghadirkan Daniel Logan (Young Boba Fett dari film Star Wars Episode II). Kehadiran mereka menjadi bukti bahwa Indonesia Comic Con sebuah acara budaya pop yang patut diperhitungkan.” terang Boey.

©Genmuda.com/2017 Liki
Ki-ka: General Manager RPE, James Boey dan Jason David Frank ©Genmuda.com/2017 Liki

“Saya sangat senang berada di sini, dan tidak sabar untuk bertemu dengan para fans (Power Ranger) di Indonesia.” kata Jason.

Untuk bisa dapetin tanda tangan Jason Frank, kamu dikenakan biaya Rp 200 ribu. Sedangkan kalo kamu mau foto bareng doi harus merogoh kocek Rp 250 ribu.

Gak cuma itu doang, dalam konfrensi pers tersebut seenggaknya masih banyak keseruan ICC tahun ini sebagaimana Genmuda.com rangkum di bawah ini.

Yang rutin ada dan lebih meriah

Pesertanya lintas benua

Berlangsung selama dua hari kamu bisa mampir ke 180 tenant yang berasal dari 8 negara, Indonesia, Amerika Serikat, Jepang, Italia, Hong Kong, Singapore, Thailand, dan Malaysia.

Deretan komikus handal

Dari komikus luar kamu bisa ketemu sama Yanick Paquette, Bernard Chang, dan Johnny Lau. Sedangkan komikus jagoan asal Indonesia ada, Is Yuniarto, Ario Anindito, dan Alti Firmansyah. Kalo kepo langsung aja dateng ke booth mereka.

Kompetisi Cosplay

©Genmuda.com/2017 Liki
Ki-ka: Cosplayer asal Korea Selatan, Piom Kim dan General Manager RPE, James Boey ©Genmuda.com/2017 Liki

Selain mengadakan kompetisi cosplay, hadir pula cosplayer internasional yang akan menjadi juri seperti Pugoffka (Ukraina), Angie (Malaysia), Alston Stephanus (Indonesia), dan Piom Kim (Korea Selatan). Nantinya pemenang utama bakal dapetin hadiah sebesar Rp 8 juta sekaligus terbang ke Chicago, Amerika Serikat buat ikutan kompetisi bergensi Crown Championship of Cosplay.

“Saya pikir, cosplayer Indonesia sangat niat saat tampil, mereka membuat kostum mereka sendiri dengan kualitas dan desain yang luar biasa. Saat menggelar Comic Con di Singapura saja yang menang adalah cosplayer Indonesia. Saya optimis tahun ini bisa lebih meriah.” kata James Boey saat diwawancari oleh Genmuda.com.

Yang baru di tahun ini?

Cobain The Walking Dead Escape Room

Kawan Muda yang suka nonton “The Walking Dead” juga punya kesempatan naikin adrenalin kamu di arena The Walking Dead Escape Room. Mirip-mirip rumah hantu, kamu bisa nyobain serunya jadi Rick cs. untuk meloloskan diri dari kepungan Walker di penjara seperti di season 3-4. gengs.

Tapi sayang, pendaftarannya udah ditutup seminggu yang lalu dan langsung penuh dalam waktu kurang dari 3 jam. Akan tetapi, menurut Marketing Manager FOX Asia untuk Indonesia, Lesley Simpson, pengujung ICC masih tetep bisa cobain berbagai activity seru di booth serial tv Amrik ini.

©Genmuda.com/2017 Liki
©Genmuda.com/2017 Liki

Pesta Gudetama

Kamu, terutama yang cewek-cewek pasti kenal dong karakter kuning kecil ngegemesin ini? Menyambut ulang tahunnya ke 5 tahun depan, Gudetama bersama sejumlah karakter Sanrio akan memberikan kejuatan spesial yang cuma ada di Indonesia. Penasaran pestanya seperti apa? Makanya dateng!

Segmen baru buat pecinta snekers

Tahun ini, kamu yang hobi koleksi sneakers kece juga bisa mampir ke Sneaker Zone. Seenggaknya bakal ada 22 tenant yang memberikan koleksi sneakers langka dari sejumlah brand yang bisa bikin kamu laper mata. Hehehe.

GX Indonesia

Ngaku jago main game kayak “Tekken 7,” “Capcom vs Marvel Infinite,” atau “VainGlory”? Kalo iya, langsung aja ikutan ARMAGGEDDON CUP. Walau pendaftarannya udah ditutup tanggal 20 Oktober kemarin, kamu yang tertarik masih diberi kesempatan daftar di tempat selama slotnya masih ada.

Well, kalo kamu penasaran gimana keseruannya, langsung aja dateng ke ICC, gengs! Mau cari tiket gratis? Ikutan aja kuisnya di Instagram Genmuda.com. See you there!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.