Rabu, 29 Juni 2022

Genmuda – Samsung resmi menghadirkan Galaxy S22 Series 5G dan Galaxy Tab S8 Series 5G di Indonesia mulai Jumat, 4 Maret 2022. Kawan Muda bisa dipetik perangkat ini secara online maupun offline.

Sebagai perangkat baru Galaxy S22 Series 5G membawa standar smartphone flagship paling kece dengan berbagai kecanggihan dan inovasi paling update. Lewat tiga lini produknya, Galaxy S22 Series 5G hadir sebagai pendukung gaya hidup modern Kawan Muda.

“Bebaskan diri dari kesulitan saat menangkap momen di malam hari, tembus batas produktivitas dan kreativitas tiap hari, hingga terkoneksi dengan lebih seamless, Galaxy S22 Series 5G, dilengkapi Galaxy Tab S8 Series 5G, menjadi daily driver bagi konsumen yang menginginkan cara baru yang lebih epic di tiap aktivitasnya,” kata Persiden Samsung Electronic Indonesia, Simon Lee, Selasa (1/3/2022).

Presiden Samsung Indonesia, Simon Lee ©Samsung Indonesia

Galaxy S22 5G hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X Display dengan refresh rate 120Hz yang ditunjang teknologi Vision Booster. Sehingga layar perangkat dapat menyesuaikan kontras dan tingkat kecerahan dengan kondisi cahaya di sekitar kalian.

Buat performanya, S22 Series 5G dibekali prosesor Snapdragon 8 Gen 1 Qualcomm. Perpaduan ini dipastikan memberi pengalaman menakjubkan sebagai produk flagship tahun ini.

Untuk dokumentasi foto dan video, Samsung Galaxy S22 Series 5G menyematkan inovasi terbaru bernama Nightography. Fitur ini sangat mendukung pengambilan foto dan video sempurna di kondisi malam atau minim pencahayaan.

Kombinasi teknologi Nona-Binning dan adaptive pixel sensor yang juga diklaim mampu menghadirkan resolusi tertinggi dan menangkap lebih banyak cahaya sehingga pengguna bisa mendapatkan foto yang lebih jernih, tajam, dan terang, namun tetap detail.

Sheila Dara dengan Galaxy S22 5G ©Samsung Indonesia

Teknologi AutoFramerate membuat kamera mampu menyesuaikan fps dan shutter speed lensa terhadap kondisi cahaya untuk mendapatkan tingkat kecerahan dan detail yang lebih baik di tiap video.

FYI, Samsung Galaxy S22 Series 5G juga mendukung perekaman video hingga resolusi 8K sehingga bisa mengambil video sekelas film layar lebar. Perangkat ini juga hadir dengan S Pen pada model Galaxy Ultra 5G. 

Di Indonesia, Samsung Galaxy S22 dibanderol mulai dari Rp12 juta. Sedangkan Galaxy S22+ di diangka mulai Rp15 juta tergantung varian kapasitas RAM dan memori internal. Sementara Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dijual seharga Rp18 juta.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.