Rabu, 1 Desember 2021

Genmuda – Aksi Demian di ajang “America’s Got Talent 2017” emang berhasil menuai banyak komentar netizen dunia. Bahkan aksinya itu sempat menjadi trending nomor 1 di Indonesia.

Namun demikian di balik aksi sulapnya tersebut, Demian gak luput dari dari komentar negatif dari netizen. Lebih sedihnya lagi yang kasih komentar gak enak itu berasal dari orang Indonesia sendiri.

Komentarnya macem-macem. Mulai dari trik sulapnya yang gampang ditebak, istrinya yang dibilang lebay, sampe pada komentar jahat yang bilang kalo pesulap itu rela membayar sejumlah uang buat tampil di acara pencarian bakat tersebut. Duh terlalu!

Ngelihat komentar netizen tanah air itu, Rabu (31/5) Deddy Corbuzier akhirnya angkat bicara dalam channel Youtubenya. Mantan pesulap yang sekarang jadi pembawa acara talkshow di salah satu stasiun televisi swasta itu mengaku kesel dengan kebiasaan orang Indonesia.

Secara blak-blakan Om Deddy bilang bahwa kurangnya apresiasi pada sebuah pertunjukan sulap seperti yang dialami Demian inilah yang membuat doi juga memutuskan mundur dari dunia yang pernah membesarkan namanya itu.

“Hal seperti ini udah dari jaman saya main sulap. Saya main sesuatu yang bagus. Dari hinaan cacian, makian dari pesulap (orang) yang gak suka dengan saya, banyak sekali. Saya tak pernah gubris sama sekali. No, I dont have time for you,” terang Deddy.

Lebih lanjut, lewat video ini doi juga menyindir kultur orang Indonesia yang kurang menghargai dan memberikan dukungan pada sebuah karya. Sederhananya sih kayak ‘kalo ada sesuatu yang jelek dicengin, tapi kalo ada yang bagus juga dinyinyirin.’ Jadi serba-salah kan.

“Kalau Anda pesulap (orang) Indonesia, dan Anda melihat seorang melakukan sebuah karya. Apapun di manapun, mau di dalam negeri atau di luar negeri. Please apresiasi, dukung, tunjukkan kalau kamu peduli. Please kalau kamu gak suka tunjukkan dengan karya, jangan cuma ngomong,” tambahnya.

Kamu belum nonton videonya? Yaudah tonton aja di bawah ini:

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.