Sabtu, 28 Januari 2023

Genmuda – Boss Level jadi salah satu film yang tayang awal bulan November 2022. Memadukan unsur sci-fi dan action, film ini bakal ngajak Kawan Muda ngikutin perjuangan tokoh utama yang mati ratusan kali demi satu misi rahasia.

Boss Level digarapa oleh sutradara Joe Carnahan yang dibintangi oleh Frank Grillo, Mel Gibson, Naomi Watts, dan Annabelle Wallis. Penasaran kayak gimana? Simak Review Genmuda.com kali ini.

Mati ratusan kali karena lingkaran waktu

©Highland Film

Tokoh utama film ini adalah Roy Pulver (Frank Grillo). Dia merupakan pensiunan agen pasukan khusus yang medadak selalu mengulang kejadian yang sama setiap harinya.

Setiap pagi dia terbangun dengan serangan seorang parang setelah tidur bersama dokter gigi bernama Alice. Mulai dari ditembaki helicopter, dikerjar pembunuh bayaran, jatuh dari apartemen, tertabrak mobil, semuanya telah Rol lalui.

Namun dari banyaknya aksi pembunuhan itu, Roy tetap saja mengulang kejadian yang sama. Saking bosennya, dia sudah hapal dengan semua jalan cerita kematiannya sendiri.

Setelah ratusan kali tewas dan ngerasa jenuh, dia pun mulai tersadar setelah menemukan foto mantannya, Jemma Wells (Naomi Watts). Pelan-pelan Roy menyadari waktu kematiannya bisa lebih panjang di putaran waktu berikutnya.

Pelan-pelan dia pun mulai mengathui adanya keterkaitan dirinya dengan Jemma. Roy juga mulai belajar mempelajari segala kesalahannya di masa lalu, sembari mencari teka-teki dirinya bisa terus terjebak di putaran waktu yang sama.

Premis yang gampang ketebak

©Highland Film

Boss Level sejatinya menawarkan premis yang gampang ditebak. Khususnya buat Kawan Muda yang familiar sama film-film putaran waktu. Penonton pun bakal diajak penasaran sama segala rahasia tokoh utamanya, yakni Roy.

Meski narasi yang dibawakan oleh Roy cukup membuat penonton tertawa, tapi plot maju mundur yang monoton kerap kali menjadi blunder yang bikin penonton bosen.

Walau tujuannya adalah untuk memperbaiki segala macam kesalahan si tokoh utama. Namun film ini terasa gak baru-baru banget, khususnya buat pencinta sci-fi.

Hadirnya Mel Gibson dan Michell Yeoh seolah membuat keduanya seperti ‘asal ikut’ biar filmnya meriah. Mel Gibson contohnya, memerankan tokoh Colonel Clive Ventor, aktor senior itu tampil seperti kurang greget sebagai karakter antagonis.

Beruntung kekurangan itu semua bisa ditambal sulam oleh aksi baku hantam dan ledakan yang cukup keren. Sedangkan Frank Grillo mampu memberikan citra pemaran utama yang bisa tampil lues namun akhirnya bisa mengambil hikmah dari perjuangannya yang terjebak pada putaran waktu.

Kesimpulan

©Highland Film

Kendati memiliki sejumlah catatan, Boss Level dapat menjadi film action yang cukup memanjakan mata Kawan Muda. Walau sci-finya tekesan tipis-tipis, tapi seenggaknya kamu masih bisa diobati sama aksi baku hantam yang cukup sepadan.

Di Indonesia film ini sudah tayang sejak tanggal 4 November 2022. Buat tang penasaran simak aja trailernya di bawah ini!

Our Score

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman