Rabu, 1 Desember 2021

Genmuda – Dunia sepakbola lagi dibikin heboh nih sama Jose Mourinho. Setelah tarik ulur dan berita simpang siur yang bikin kita penasaran, akhirnya Mourinho resmi menandatangani kontraknya dengan tim raksasa asal Inggris, Manchester United, di sebuah hotel di London, Jumat (27/5), waktu setempat.

Menurut kabar dari berbagai sumber, Mourinho dikontrak Setan Merah sebagai manajer tim dengan gaji sekitar Rp 200 miliar per tahun. (Ngg… Itu kalo beli bakmie dapet berapa mangkok ya?) Nah, tapi dengan nilai yang setinggi itu, pihak MU dan para fans pasti berharap banyak kan nih sama kepiawaian Mourinho dalam melatih sebuah tim. Secara, dua tahun di pegang Van Gaal, prestasi MU bisa dibilang statis dan hanya berhasil mengemas satu piala FA musim 2015/2016.

Seperti yang kita tau, tugas seorang manajer kan kerjaannya berdiri-diri di lapangan, megang kertas terus nyatet-nyatet, dan kalo kalah baru garuk kepala. Pokoknya merencanakan segala hal deh, di luar lapangan atau di dalam lapangan. Nah, begitu masuk, Mourinho langsung banyak mau gitu. Dalam arti, doi langsung punya banyak strategi buat tim yang santer di pemberitaan. Apa aja tuh?

Direktur Madrid mau diculik

Jose Mourinho dan Jose Angel Sanchez (Sumber: Istimewa)
Jose Mourinho dan Jose Angel Sanchez (Sumber: Istimewa)

Bukan diculik beneraaan! Maksudnya mau didatengin ke Old Trafford. Kabarnya, Mourinho udah ngopi ngobrol gitu sama sang Direktur, Jose Angel Sanchez, dan mau ngajak doi mendarat di Manchester.

Keuntungannya apa manggil Angel Sanchez? Ya, kita bahas background-nya dulu dikit. Sosok berusia 48 tahun itu tuh kunci utama dari kesuksesan Real Madrid belakangan ini loh. Doi berhasil datengin beberapa nama besar ke Bernabeu.

Nah, pastinya Mourinho berharap Angel Sanchez bisa menerapkan hal yang sama di Manchester dong, dan membantu jalan Mou sebagai pelatih supaya lebih mulus. Emang mau ngedatengin siapa sih?

Ibrahimovic langsung disikat!

(Sumber: lintas.co)

Yak, disikat! Ibrahimovic langsung didatengin Mourinho dari Paris buat bergabung sama Setan Merah. Dilansir Daily Mirror, kedatangan pemain yang sering salto itu bakal diuminin dalam 48 jam ke depan. Tinggal tunggu aja aksi perdana Ibra di Liga Inggris nih.

Btw, Mourinho sebelumnya pernah melatih Ibrahimovic sewaktu di Inter Milan. Keduanya punya hubungan erat, dan Mourinho emang ngincer Ibrahimovic banget buat ke MU. Kita tinggal tunggu aja pengumuman resminya, Kawan Muda. Kalo jadi merapat ke Manchester, Ibra bakal jadi pembelian pertama pelatih asal Portugal itu.

Mascherano dilirik abis

Nasi goreng 2 pedes! (Sumber: football365)

Dilansir dari Mundo Deportivo, Jose Mourinho tertarik buat ngedatengin Javier Mascherano ke Old Trafford. Gelandang tengah Barcelona itu emang lagi santer banget mau ninggalin timnya musim panas ini. Tapi, kalo emang Mourinho berniat datengin Mascherano, jelas doi harus bersaing, karena Juventus juga disebut tertarik buat datengin gelandang asal Argentina tersebut.

Mau bales dendam ke Chelsea

(Sumber: sportqa)

Wah, dosa tau Om bales dendam. Tapi kalo di bola udah biasa lah ya. Jadi, Mourinho mau menunjukan taringnya sebagai manajer baru MU ke Chelsea. Doi mau ngebuktiin kalo keputusan The Blues memecatnya di bulan Desember lalu tuh sebuah kesalahan besar.

Temen deket sang manajer bilang ke The Sun, kalo Mourinho tuh masih sakit hati. “Jose masih merasa sakit hati dengan berakhirnya semua. Dan memenangkan trofi di United bakal jadi cara terbaik buat membalas semua orang setelah dikhianati di Stamford Bridge,” ujar sang sahabat. Wah, pasti seru nih kalo MU ketemu Chelsea.

Ronaldo mau dibawa balik

(Sumber: Istimewa)

Yak, bukan berita baru kalo Setan Merah tuh ngebet banget mau mendatangkan Christian Ronaldo. Pemain yang mengisi posisi sayap dulu kala itu berhasil menyuguhkan banyak trofi kemenangan buat MU. Kabar dari The Telegraph, Mourinho udah digelontorin dana sekitar 200 juta pound sterling di musim panas buat mendatangkan bintang baru. Dan MU berharap pemain Portugal itu bisa pulang ke Old Trafford.

Sebagai manajer top dunia, Mourinho pasti punya banyak trik dan strategi nih buat diadaptasikan ke Setan Merah. Menurut kamu doi bakal ngelakuin apa lagi, Kawan Muda? Apakah kehadirannya bisa memberikan peningkatan buat Rooney cs.? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya! Kita tunggu. (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis