Jum'at, 10 Juli 2020

Genmuda – Di dalam sebuah pertemanan, pasti ada yang namanya si tinggi dan si pendek, bukan bermaksud mengkotak-kotakan fisik seseorang, tapi ngaku, mereka pasti ada kan?

Manusia yang lahir di muka bumi yang emang berbeda-beda, salah satunya dibedakan melalui postur tubuhnya. Nah, gimana jadinya nih kalo si tinggi dan si pendek akhirnya ketemu, apalagi mereka sahabatan. Pasti hal-hal ini nih yang sering mereka rasain.

 

1. Foto bareng tuh PR banget

“Lo yang di kanan ya, gue dikiri”, “Jangan di depan dong, jongkok kek! kan gue jadi gak keliatan.” Sejam kemudian foto baru selesai. Ngg….

2. Akhirnya yang tinggi harus duduk

Ya supaya temen kamu yang pendek keliatan dan sejajar.

3. Berpelukan jadi masalah

Gimana caranya dua orang dengan beda tinggi badan berpelukan? Kayaknya mustahil banget. Bisa sih bisa, cuma kayaknya repot kan?

4. Kamu gak bisa minjem baju temen kamu karena…

Ada dua jawaban, kebesaran atau kekecilan. Engga jadi masalah sih kalo udah kepepet banget, misalnya kehujanan dan baju kamu udah kuyup, dan pastinya temen kamu engga mungkin engga ngasih minjem.

5. Susah ngambil sesuatu di tempat tinggi? No problem

Temen kamu yang tinggi berguna buat hal yang satu ini. Ngambil buku di perpustakaan, ganti lampu kamar atau bersihin sarang laba-laba. Berguna kan? Makannya, minimal wajib punya walaupun satu.

6. Kalo temen kamu yang tinggi itu cewek dan pake high heels, dia keliatan kayak Ibu kamu atau raksasa

“Dik, lagi sama Mamanya yah” kata tukang jaga tiket bioskop. “Bukan om, ini adik kelas saya malah,” kata kamu dengan raut cemberut.

7. Ngeributin tempat duduk

Permasalahan terbesar orang berpostur tinggi alah ketersediaan ruang. Mau tinggi ruangan, atau tempat duduk di mobil sekalipun. Kalo duduk, dengkul pasti mentok, sementara temen kamu yang pendek adem ayem aja dengerin lagu.

8. Saling nyari di keramaian itu mustahil

Temen pendek biasanya bakal lompat-lompat, teriak, grasak-grusuk nyari sana sini

Temen tinggi: “Gue buta ya? temen gue mana?”

9. Kalo ngobrol engga bisa pelan-pelan

Secara, postur kamu dan temen kamu tuh udah beda, jarak penyampaian suara pun ikut-ikutan terpengaruh. Orang tinggi biasanya nunduk sedikit biar ngomongnya kedengeran.

10. Kalo naik motor bareng, dan orang tinggi yang bawa, selamat tidur

Orang pendek cuma bisa liat punggung si orang tinggi dari awal jalan sampai akhirnya tiba di tujuan. Solusinya, si orang tinggi harus pake baju yang ada tulisannya, biar si orang pendek ada kerjaan selama dijalan baca-baca. Ngg…

11. Yang pendek selalu jalan buru-buru buat ngejar si orang tinggi

Kalo temen kamu tinggi, berarti kakinya pun panjang. Sekali ngelangkah bisa 2-3 ubin lewat, sementara kamu satu ubin aja udah maksa. Akhirnya ya kamu kalo jalan bareng si orang tinggi harus naikin tempo langkah kaki.

12. Tapi, kalo kamu diledekin karena pendek, si orang tinggi bakal dateng buat ngelindungin

“Lo ngapain temen gue?”

13. Meskipun banyak hal sulit yang dilewatin bareng karena perbedaan postur, tetep aja persahabatan kalian berarti

“Best Friend Forever!!!”

Ngerasa, Kawan Muda? Atau masih ada yang kurang dari hal yang udah Genmuda.com sebutin di atas? Jangan segan buat nambahin di kolom komentar di bawah, nanti kita godain! (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis