Sabtu, 28 Januari 2023

Genmuda – Umumnya kalau kita lagi berkendara naik motor atau mobil, tiba-tiba ketemu sama cewek cantik nan jelita di pinggir jalan, pasti kita nengok kan? NGAKU! Ada yang nengoknya sebentar, ada juga yang nengoknya sampe bikin salah bantal. (*lah)

Inilah yang terjadi sama Rio Dewanto di film pendek berjudul ‘Payung Merah’, namun dari sudut pandang yang berbeda. Jadi, film pendek berdurasi 9 menit 30 detik ini menceritakan seorang supir taksi (Rio Dewanto) yang dapet penumpang cewek cantik (Atiqah Hasiholan) yang membawa berpayung berwarna merah.

Sang perempuan meminta Rio buat dianterin pulang ke daerah Bintaro. Awalnya Rio sempet menolak, namun berbekal rasa kasihan akhirnya tunduk juga hatinya terus dianterin. Nah, selama perjalanan pembicaraan hangat terjadi. Mereka tertawa, saling bertanya, dan menggali kehidupan masing-masing. Na’asnya, begitu mau sampe rumah si cewek, ternyata ada satu kejadian mengejutkan. Apakah itu? Tonton sendiri aja deh!

FYI, ‘Payung Merah’ sejatinya udah dirilis pada 2010 silam, tapi baru diunggah lagi di situs berbagi Youtube oleh akun viddsee. Katanya film ini diangkat dari kisah nyata, Kawan Muda. Kita jadi penasaran deh. Kalau kamu tinggal di sekitar Bintaro, ceritain ke kita dong di kolom komentar, kisah ini nyata apa engga sih?

(sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis