Kamis, 20 Januari 2022

Genmuda – Karir Jennifer Lawrence di Hollywood emang udah engga diraguin lagi, usai melejit lewat franchise ‘The Hunger Games’, cewek 25 tahun ini pun juga ikut terlibat dalam proyek ‘X-Men’ arahan Bryan Singer. Yup, sejak nongol di ‘X-Men First Class’ (2011) doi pun dipercayai meranin tokoh Mystique.

Sebagai mutan (manusia super) anti-hero di X-Men, Mystique sebenarnya emang cukup ikonik, selain Profesor X, Magneto, hingga Wolverine. Melihat hal itu engga heran kalau J-Law dituntut tampil sesempurna mungkin demi menjawab rasa penasaran dari fans.

Usai dirilisnya film ‘X-Men: Apocalypse’ beberapa waktu lalu di Inggris, J-Law ternyata sempat dibuat repot oleh karakter yang diperankannya itu loh. Saat diwawancarai oleh BBC, salah satu selebritis muda paling tajir versi majalah Forbes tahun 2015 ini mengungkapkan bahwa dirinya sampe kesulitan buat buang air kecil saat proses syuting.

Karena Mystique punya kostum dan make up yang super ribet dibandingkan karakter lainnya, jika J-Law mau buang air kecil doi terpaksa harus menggunakan corong, “Saya berkata pada diri saya untuk tidak buang air kecil, tapi saya harus buang air kecil dari corong sambil berdiri karena orang yang membuat kostum seperti, ‘Dia tidak akan ke kamar mandi– dia cewek!'” Doi pun ngaku kalau pihak produksi terpaksa melakukannya supaya engga merusak kostum dan make-up.

“Saya tidak bisa duduk [dengan kostum Mystique] jadi saya harus berdiri dan buang air kecil dari corong, dan saya tidak bisa melakukan hal itu dengan benar.” tambah J-Law.

J-Law mungkin bukan satu-satunya aktris yang melakukan pengorbanan sedemikian berat buat keberhasilan perannya, berikut ini Genmuda.com kasih lagi 5 aktor/aktris yang melakukan hal serupa.

1. Christian Bale

Pemeran Bruce Wayne versi Christopher Nolan ini emang terlihat berubah total saat memerankan Trevor Reznik di film ‘The Machinist’ (2004). Demi menjadi orang insomia berat di film tersebut Bale terpaksa memangkas badannya sebanyak 28 kilogram menjadi 55 kilogram.

2. Johnny Depp

Siapa yang engga kenal kapten Jack Sparrow? Karakter ikonik yang melekat sama Johnny Deep ini pun ternyata butuh pengorbanan dari sang aktor. Supaya penampilannya mendukung, Deep bahkan harus rela dipasangi gigi emas sepanjang proses syuting.

3. Gal Gadot

Meski sempat dikritik karena penampilannya sebagai Wonder Woman kurang mirip dari versi komik, mantan putri kecantikan Israel ini pun rela rutin nge-gym dan menjaga pola makan buat mendapatkan bentuk otot di tubuhnya.

4. Charlize Theron

Dalam film ‘Mad Max: Fury Road’ (2015), pemeran Furiosa ini harus rela menggunduli rambut panjangnya. Selain di film itu, doi juga pernah rela menaikan berat badannya demi peran seorang pembunuh berantai bernama Aileen Wuornos di film ‘Monster’ (2003).

5. Adrien Brody

Dalam perannya sebagai Wladyslaw Szpilman di The Pianist, Brody sampe ngorbanin berat badannya turun sampe 16 kilogram. Film yang berhasil membuat doi menyabet Piala Oscar ini pun memaksa doi buat menjual apartemen dan mobilnya hingga puasa menonton televisi supaya bisa mendalami perannya. (Geleng-geleng deh ya!)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.