Kamis, 21 Januari 2021

Genmuda – Kata orang, mulutmu itu harimaumu. Walah cuma salah ngomong sedikit, engga jarang semua urusan bisa berabe, engga terkecuali hubungan percintaan kamu dan si dia.

Engga peduli kamu baru sebulan atau udah bertahun-tahun pacaran, yang namanya hubungan percintaan tetap aja bakal rumit. Iya sih tiap hubungan emang beda dan punya keunikannya maupun tantangannya masing-masing. Meski begitu, umumnya pasti bakal ada sejumlah hal tertentu yang berpotensi ngerusak hubungan kamu kalo kamu engga hati-hati.

Hah, seriusan nih? Yoi, ini serius banget guys. Pas ngomonginnya sih kamu mungkin engga sadar. Tapi, kalo abis itu kamu lihat reaksi pasangan kamu dan kamu pikir-pikir lagi omongan kamu tadi, kamu pasti bakal ngeh kalo ada yang salah. Berikut ini adalah 5 hal yang sebaiknya engga kamu sampein kalo kamu pengen hubungan kamu dan si dia tetap adem ayem:

1. Kita terus backstreet aja ya

Sorry to say, hari gini kamu masih backstreet? Kalo kamu masih SMP, pacaran tanpa cerita ke teman dan keluarga mungkin masih sah-sah aja. Terlepas dari itu, walau kamu baru pacaran dalam hitungan minggu, hal ini tetap bakal berpotensi nyinggung si dia. Emang, engga ada jaminan kamu bakal terus pacaran sama doi. Tapi, ya seengganya dengan kamu ngenalin doi ke orang-orang terdekat kamu, itu bisa bikin doi ngerasa cukup penting dan berarti dalam hidup kamu.

2. Teman/keluarga kamu nyebelin deh

Wah, kalo baru sekali atau dua kali ketemu sama teman dan keluarga si dia, mending kamu jangan omongin hal ini. Ini sama aja kamu cari ribut sama doi, Kawan Muda. Namun demikian, kalo emang seiring berjalannya waktu kamu masih ngerasa bahwa teman atau keluarganya ada yang kayak engga suka dan bersikap buruk ke kamu, baru deh kamu omongin baik-baik ke doi.

3. Mending kamu lakuin hal lain aja lah

JSYK, yang menurut kamu baik belum tentu baik pula menurut si dia. Bisa aja doi punya ketertarikan khusus di bidang A, eh kamu malah ngerasa doi lebih cocok nekunin bidang yang lain. Ingat, mampu ngelakuin sesuatu secara mandiri dan independen juga penting loh dalam suatu hubungan. Kamu boleh aja ngasih saran, tapi jangan sampai akhirnya malah maksain kehendak kamu ke doi.

4. Tuh ‘kan, aku bilang juga apa

Sadar engga sadar, kalimat semacam ini merupakan salah satu kalimat yang paling sering diucapin orang-orang ke pasangannya. Maksudnya sih baik, pengen ngingetin jika sebelumnya kamu udah sempat ngasih tahu si dia. Meski begitu, ya namanya juga orang belajar dari kesalahan, kalo dikasih tahu kayak gini terus kapan doi bisa belajar sendiri? Intinya, jangan terus-terusan ngehakimin kalo doi itu sotoy.

5. Kenapa sih kamu engga bisa kayak…

Sama kayak poin sebelumnya, poin yang terakhir ini juga suka keceplosan disampein orang-orang ke pasangannya. Bedanya, hal yang satu ini terbilang jauh lebih fatal. Kalo kamu cuma ngebandingin si dia sama dirinya yang dulu, itu masih mending. Kalo kamu ngebandinginnya sama orang lain, apalagi mantan kamu atau orang yang pernah kamu taksir, ‘kan nanti bisa berabe. So, daripada ngomongin kekurangannya doang, mending kamu fokus buat bantu doi dan diri kamu sendiri supaya jadi lebih baik. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer