Senin, 5 Desember 2022

Genmuda – Demi menggunakan stiletto dan terlihat cantik, seorang Victoria Beckham rela untuk melakukan operasi kaki agar lebih mudah menyesuaikan dengan sepatu yang ia miliki.

Dan ternyata operasi ini malah menjadi tren di kalangan wanita Indonesia. Apa itu operasi stiletto? Mungkin yang berani, bisa lihat video singkat tentang operasi stiletto ini.

Yup, operasi Stiletto ini awalnya tren dari benua Eropa. Simpelnya, operasi ini akan merombak kaki wanita agar sesuai dan nyaman saat menggunakan stiletto atau high heels.

Bagian yang dioperasipun berbeda beda tergantung bentuk kaki. Namun umumnya, proses operasi stiletto adalah dengan mengamputasi 1 cm kelingking kaki. Kebayang gimana rasanya kelingking engga berdosa harus diamputasi, Kawan Muda.

Memang ya, kalau ingin cantik harus berkorban dan sakit. Tapi engga gini juga, Kawan Muda, jangan sampai kamu menyiksa diri sendiri hanya untuk menggunakan heels nan cantik.

Daripada pusing karena ingin berniat untuk ikutan operasi stiletto dan tergila-gila memakai stiletto atau high heels, kenapa engga kamu saja yang mencoba mencari sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki kamu?

Ukuran Kaki Jenjang

Buat kamu yang punya ukuran kaki 39 ke atas, lebih baik jangan memaksa menggunakan heels di atas 5cm karena akan membuat kaki kamu keliatan besar. Lebih baik pilih flatshoes, sneakers, dan ankle straps sebagai pilihan sepatu kamu sehari-hari

Ukuran Kaki Kecil

 

Buat Kawan Muda yang memiliki kaki mini, berbahagialah. Karena kamu justru akan dituntut untuk memperlihatkan keseksian dan membuat kaki terlihat jenjang. Untuk sehari-hari gunakan saja sepatu sandal agar kaki terkesan lebar. Dan untuk acara formal, maka kamu sangat diperboolehkan menggunakan heels di atas 5cm. Hindari penggunaan wedges karena akan membuat kaki kamu justru bersembunyi dibaliknya tebalnya wedges.

Ukuran Betis Besar

Ini nih yang sedikit engga pede, ibarat kayak batang pohon pisang kali ya. Tapi engga usah khawatir, kamu cukup mencari sepatu yang sesuai.

Untuk kegiatan sehari hari, gunakan sneakers dengan tinggi dibawah mata kaki. Jangan pake boots ya karena betis kamu akan keliatan makin besar. Jika ingin pakai sepatu berhak, pakai dengan model sling back agar betis terlihat tidak berisi.

Masih pusing? Saran buat Kawan Muda adalah lebih baik custom sepatu sendiri. Selain sesuai keinginan dan cocok dengan bentuk kaki, harganya pun tak jauh beda.

Dengan mudahnya mencocokkan kaki dengan jenis sepatu, engga boleh ada Kawan Muda yang berpikiran buat ikut operasi stiletto ya. Selain engga baik buat kita, harga operasi ini pun juga mahal. Lebih baik dananya disimpan buat beli sepatu baru, kan masih tanggal muda ini. Happy Shopping! (sds)

Comments

comments