Senin, 24 Juni 2024

Genmuda –  Realme C67 jadi salah satu smartphone yang menghadirkan fitur NFC dengan harga Rp2 jutaan. Kehadiran NFC itu pun diklaim punya fungsi yang lebih variatif buat anak muda.

Seperti Kawan Muda tahu, adanya NFC membantu pengguna untuk melakukan koneksi dan transaksi dengan lebih cepat seperti efisien. Meski gak baru-baru banget, namun fitur NFC pada smartphone umumnya masih terbatas pada fungsi mengecek dan mengisi saldo uang elektronik.

Di lain sisi, Realme memaksimalkan fungsi fitur NFC pada Realme C67 sehingga menawarkan berbagai fungsi untuk menjawab kebutuhan para anak muda. Seenggaknya, ada tiga fungsi yang bisa kalian coba.

1. Duplikat Kartu Akses

Fitur NFC pada Realme C67 memungkinkan smartphone ini menduplikasi kartu akses yang dimiliki, sehingga pengguna engga harus kesulitan membawa banyak kartu akses baik untuk mengakses gedung kantor atau apartemen bahkan rumah. Fungsi duplikasi kartu akses melalui NFC merupakan jawaban yang paling praktis, karena sejumlah kartu dapat disimpan secara digital dalam sebuah smartphone.

Fitur ini memanfaatkan gelombang radio frekuensi tinggi, yang mana gelombang radio ini mengirimkan data antara kredensial pada kartu dan alat pembaca, sehingga memungkinkan pengguna mendapatkan akses secara nirkabel.
Untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna cukup menduplikasi kartu akses ke dalam smartphone dan mendekatkannya ke alat deteksi pada pintu maupun gerbang untuk membuka akses. Melalui fitur NFC pada Realme C67 ini para pengguna akan mendapatkan kenyamanan dan kemudahan di era digitalisasi seperti saat ini.

2. Cek Saldo dan Top-up Kartu Uang Elektronik

Kehadiran fitur NFC pada Realme C67 tetap dapat digunakan untuk mengisi saldo uang elektronik sehingga kini anak muda tidak lagi perlu ke minimarket maupun ATM saat ingin melakukan top-up. Pengguna kini dapat mengecek dan mengisi uang elektronik dengan mudah, di mana saja dan kapan saja.

3. Menyambungkan Perangkat dengan Cepat

Perkembangan teknologi memberikan kemungkinan pertukaran data atau pairing dengan perangkat lain dilakukan secara nirkabel, salah satunya lewat teknologi Bluetooth. Namun dalam praktiknya melakukan proses pairing tidak serta-merta mudah. Pengguna perlu melakukan beberapa langkah, seperti mencari sinyal Bluetooth perangkat yang ingin dihubungkan, memasukkan password, dan tidak jarang dibutuhkan input kode sebelum kedua perangkat dapat terkoneksi.

Namun demikian, jika perangkat yang ingin dihubungkan seperti headphone, speaker, atau AIoT dilengkapi dengan chip NFC, pengguna bisa menyentuhkan smartphone ber-NFC seperti Realme C67 di tempat yang sesuai, dan pairing akan dilakukan secara otomatis. Sebagai catatan, fungsi NFC di sini hanya untuk mempercepat proses pemasangan Bluetooth. Setelah proses pairing selesai, smartphone akan berkomunikasi dengan perangkat yang terhubung melalui Bluetooth.

“Di era yang serba cepat ini, realme C67 hadir dengan rangkaian fitur yang ditujukan untuk menjawab kebutuhan anak muda dan mendukung gaya hidup yang lebih praktis dan efisien, salah satunya melalui fitur NFC dengan fungsi yang kini telah ditingkatkan ini. Melalui fitur ini realme C67 akan memberikan kepraktisan dalam mendukung gaya hidup anak muda dan menjadikan smartphone ini pilihan solid di segmennya,” ujar Marketing Director realme Indonesia, Ellen Zhou.

Realme C67 hadir dengan peningkatan terbesar di sepanjang sejarah realme C Series, seperti kamera 108MP 3x In-sensor Zoom dan chipset Snapdragon 685. Dikombinasikan dengan 7,59mm Ultra Slim Body, realme C67 tampil stylish dengan Sunny Oasis Design dan Mini Capsule 2.0, serta sertifikasi IP54 untuk ketahanan akan air dan debu. Smartphone ini dijual dengan harga Rp2,6 juta (8GB+8GB*|128GB) dan Rp3 juta (8GB+8GB*|256GB). Tersedia dalam dua pilihan warna, Sunny Oasis dan Black Rock, realme C67 bisa dibeli melalui kanal penjualan resmi secara online seperti di realme.com maupun offline seperti di realme Brand Store.

Comments

comments