Selasa, 20 Oktober 2020
Hiburan

NAIF Tampil Kocak, Sheila On 7 Tegar dan Profesional di WTF 2016

(©Genmuda.com/2016 TIM)Dengan lagu nuansa retro, aksi panggung gokil, dan lirik yang unik, NAIF sukses bikin penonton menggila di WTF 2016, Minggu sore (14/8). (©Genmuda.com/2016 TIM)

Genmuda – Usianya emang udah lebih dari 20 tahun tapi penampilan mereka di atas panggung bisa menyihir penonton lintas generasi buat berjoget, bernyanyi, dan menghentak bersama di hari kedua We The Fest 2016, Minggu (14/8). Naif dan Sheila On 7 (SO7) pun dapet sambutan meriah di tengah artis mancanegara yang tampil.

Meski kedua band itu udah bolak-balik nampil, mereka selalu nunjukin aksi panggung yang beda dari sebelumnya. Bukan cuma itu. Lagu-lagu yang mereka bawain pun ada yang diaransemen ulang, di-medley, atau ditambahin interlude yang nampilin skill masing-masing.

Naif tampil kocak

(©Genmuda.com/2016 TIM)
©Genmuda.com/2016 TIM

Mengusung ciri-ciri band ala 1990-an, gitaris Naif, Fajar Endra Taruna (Jarwo) dapet jatah mamerin skillnya lewat solo hampir di tiap lagu. Sore itu, David cs mainin sejumlah lagu andalan Naif, seperti ‘Piknik 72’, ‘Dia adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia yang Ada di Seluruh Dunia’ hingga ‘Benci Untuk Mencinta’.

Engga lupa, David kembali manfaatin posisinya sebagai vokalis buat godain penonton. “Spesial buat eneng yang pakai topi Michael Jacksonkami mainkan ‘Jikalau,'” kata David yang berkacamata hitam dari atas panggung. Engga berhenti sampai di situ, lawakan David pun berlanjut waktu doi keasikan lempar-lempar pick gitarnya.

Tau-tau, stok pick gitar yang biasa ditempel di stand mikenya habis. “Pick gue abis nih ya? Pick habis,” kata doi sambil ngelirik kru yang kemudian ngasih pick baru. Waktu nyanyiin lagu ‘Dia adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia yang Ada di Seluruh Dunia,’ pun doi sempet komat-kamit nyanyi ngasal karena ketinggalan tempo.z

Banyolannya bikin penonton ketawa. Penampilan mereka di tengah ‘gerimis romantis’ (minjem istilahnya si David) itu juga dibikin makin eundeus dengan lagu ‘Benci untuk Mencinta’. Terakhir, mereka bawain ‘Air dan Api’ yang kemudian disambut tepuk tangan meriah mengiringi Naif turun panggung.

Sheila On 7 tampil profesional

(©Genmuda.com/2016 TIM)
Sheila On 7 kemudian naik panggung WTF Stage setelah pengunjung puas cuci mata di fashion show. (©Genmuda.com/2016 TIM).

Sheila On 7 tampil dengan nonjolin karisma Duta di atas panggung. Mereka main profesional sesuai jatah waktu yang diberikan panitia meski mulai ngaret beberapa menit. Karena itulah Duta cs jarang mengisi jeda antar lagu buat berkomunikasi sama penonton.

Penampilan band kawakan ini dibuka dengan lagu ‘JAP’ dan ‘Buat Aku Tersenyum.’ Lagu ‘Lapang Dada,’ ‘Temani Aku,’ serta ‘Perhatikan Rani!’ merupakan lagu yang di-medley di tengah penampilannya. Kemudian, skill solo gitar Eross dipamerin di lagu ‘Melompat Lebih Tinggi.’ Gitarnya diangkat ke belakang kepala sambil terus dimainin. Cadas!

Namun sayang penampilan sempurna SO7 perlu diiringi berita duka. Drummernya Brian Kresno Putro engga bisa hadir karena mengurus pemakaman ibundanya yang meninggal di hari itu. “Kami mohon doanya ya. Berikut ini kami bawa additional player Dana yang gantiin,” kata Duta.

Bukan cuma diminati pengunjung berusia di atas 20 tahun yang besar dengerin lagu-lagu SO7 di televisi dan radio, band berusia dua dekade ini juga diminati pengunjung remaja, misalnya aja Arinta (17 tahun) dan Arrafi (17 tahun) yang merupakan siswa di SMAN 70 Jakarta.

“Gue suka kira-kira sejak SD karena denger lagu-lagunya di film ’30 Hari Mencari Cinta.’ Paling suka lagu-lagu di film itu,” kata Arinta. Doi juga bilang kalo penampilan SO7 sore itu ‘Konser Banget’ dan jauh lebih bagus daripada waktu ditontonnya beberapa minggu lalu. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.