Kamis, 20 Januari 2022
Kekinian

Mulai Mainan Hingga Kotaro Minami, Semua Ada di ‘Battle of Toys 2016’

©Genmuda.com/2016 LikiTetsuo Kurata sangat senang atas animo para fans di Indonesia ©Genmuda.com/2016 Liki

Genmuda – Kawan Muda pecinta mainan pasti bakalan siap dimanjain sama kehadiran ‘Battle of Toys 2016’. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, rangkaian acara tahunan ToysFair dari SACCA Production ini resmi dihelat di Hall B3 JIEXPO Kemayoran, Jakarta, dari tanggal 27-28 Agustus 2016. 

“Kami selalu berkomitmen menyuguhkan acara yang berkualitas, sehingga kreatifitas anak muda di Indonesia dapat terus berkembang.” ujar Head event dari SACCA Production, Riza Satyagraha.

Mainan dengan harga miring

©Genmuda.com/2016 Liki
Head event Battle of Toys, Riza Satyagraha ©Genmuda.com/2016 Liki

Buat Kawan Muda yang doyan koleksi die cast, komik, action figure, atau segala jenis mainan lainnya, ‘Battle of Toys’ jelas sangat ditunggu-tunggu. Karena jumlah pedagang serta komunitas yang semakin bertambah, otomatis kamu bisa memiliki berbagai koleksi unik dan terbatas dengan harga spesial.

Bahkan saat diwawancarai Genmuda.com, Riza mengakui jika tahun ini pihaknya memberikan banyak varian dengan tempat yang lebih nyaman dan gede. “Alhamdulillah, dari setiap tahun jumlah peserta dan pengunjung terus bertambah. Total transaksi mungkin 100 miliar ada, karena acara ini diramaikan oleh distributor luar dan lokal.”

©Genmuda.com/2016 Liki
Action figure Captain America ©Genmuda.com/2016 Liki

Dari pantauan Genmuda.com barang-barang action figure Jepang dan Amerika menjadi barang yang paling diburu oleh para pengunjung. Bahkan selain harganya miring, banyak banget loh penawaran menariknya seperti buy one get one, atau semacamnya.

Diakui salah satu peserta, Yulia, kebanyakan action figure yang paling banyak dicari adalah koleksi ‘Star Wars’ dan ‘Marvel’. Cewek satu itu mengaku memberikan diskon mulai dari dari 10%-50% pada barang dagangannya. “Tentunya engga semua mainan kita kasih harga spesial, namun [beberapa mainan] ada stok lama yang didiskon hingga 50%.” pungkasnya.

Bisa ketemu sama Kotaro Minami tjcoy!

©Genmuda.com/2016 Liki
Tetsuo Kurata kembali hadir di Indonesia setelah terakhir tahun 1996. ©Genmuda.com/2016 Liki

Bohong banget kalo generasi 90-an engga kenal sama film Kesatria Baja Hitam. Yup, sosok legenda hidup pemeran Kotaro Minami, Tetsuo Kurata, khusus hadir ke Indonesia di ajang ‘Battle of Toys 2016’ setelah 20 tahun lamanya.

Pihak dari Victory Toys yang spesial membawa Tetsuo mengakui butuh waktu hampir setahun buat mengundang aktor tersebut ke tanah air. Dalam konferensi persnya Sabtu (27/8), Tetsuo mengatakan kalo dirinya sangat senang atas sambutan fans Kamen Rider Black di Indonesia yang cukup luar biasa.

©Genmuda.com/2016 Liki
Tetsuo Kurata di Battle of Toys 2016 ©Genmuda.com/2016 Liki

FYI, selama dua hari pelaksanaan setiap harinya si Kotaro Minami siap menyapa Kawan Muda selama tiga sesi, jadi jangan khawatir takut engga kebagian ya. Buat ketemu doi, kamu cukup datang ke booth Victory Toys dengan membayar Rp. 750.000, –dimana udah termasuk goodie bags, merchandise resmi, tanda tangan, plus selfie bareng doi. Mau pose gaya ’Heishin’ juga boleh. He-he.

Tentunya harga segitu cukup worth it kok buat ketemu sang idola. “Kalo lo pecinta Kesatria Baja Hitam, lo harus datang ke sini!” tutup Riza kepada Genmuda.com

Buat yang kelewatan dateng di hari pertama, kamu masih bisa di hari Minggu (28/9) dengan HTM Rp. 85.000. “See you there guys!”

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.