Minggu, 4 Desember 2022
Tekno

Motorola Launching Moto M, Ini 8 Fiturnya yang Cocok Banget Buat Anak Muda

©Genmuda.com/2017 TIMKi-ka: Salah satu senior agensi kreatif Jonathan End dan founder Generasi 90an Marchella FP pamerin Moto M mereka di Jakarta, Rabu (22/3). ©Genmuda.com/2017 TIM

Genmuda – Ponsel yang kameranya bagus belum tentu bebas lemot, sementara ponsel yang dapur pacunya badai belom tentu cocok dipakai selfie. Begitu “hukum alam” yang berlaku kecuali buat Moto M, ponsel mid-range terbarunya Motorola yang beredar khusus di Asia-Pasifik.

Peluncuran perdananya di Jakarta, Rabu pagi (22/3), nyimpulin kalo ponsel ini balance antara performa, internet, dan multimedianya. Acaranya dihadiri oleh Country Lead Lenovo Mobile Business Group (MBG) Adrie R Suhadi, Product Manager Lenovo Anvid Erdian, dan MBG Marketing Lead Miranda Warokka.

Foundernya Generasi 90 Marchella FP dan Account Director salah satu agensi kreatif di Jakarta Jonathan End diundang sebagai perwakilan generasi kekinian yang butuh ponsel macam itu. Biar kamu lebih paham lebih lengkap soal fitur keren ponsel ini, Genmuda.com kasih nih pointers-nya.

1. Kamera belakang 16 Mega Pixel

©Genmuda.com/2017 TIM
Tampilan face-to-face Moto M. Apik juga. ©Genmuda.com/2017 TIM

Punggung Moto M dipasangi kamera 16 MP dengan dual LED flash yang dinamis. Kameranya bisa diseting otomatis supaya engga repot ngatur gelap-terang, white balance, dan fokusnya. Bisa juga diatur manual, sehingga bisa ngasilin jepretan yang eksperimental abis. Jonathan End butuh banget ponselnya saat doi jalan-jalan tanpa bawa kamera mirrorless.

2. Kamera depan 8 MP

Karena manusia kekinian pada suka selfie, sisi muka Moto M juga dipasangi kamera 8 MP dengan fitur beautification supaya dapet warna kulit yang lebih natural, konsisten, dan cerah. Sementara itu, beberapa pilihan filter bawaan bisa bikin hasil selfie jadi lebih edgy.

3. Internet category 6

©Genmuda.com/2017 TIM
Tampilan depan tanpa tombol, hanya ada logo Moto. ©Genmuda.com/2017 TIM

Fitur Cat6 bikin ponsel ini bisa nerima bandwidth internet hingga kecepatan 300 mbps. Relatif cepet buat upload-download. Kalo kata Anvid, Moto M merupakan salah satu ponsel di Asia-Pasifik yang pertama memiliki fitur itu. Tanpa Cat6, kartu simcard 4,5G, 4G LTE, atau tipe sambungan next gen lainnya engga berfungsi optimal.

4. RAM 4GB dan Prosesor Octacore

Dengan bundle RAM 4GB dan prosesor octa-core 2.2Ghz, ponsel dual nano SIM ini jadi susah lemot. Buka-tutup 25-30 aplikasi jadi makin luwes. Marchella butuh banget fitur ini buat ngurus segala perintilan digital soal Generasi 90 dan clothing line Proud to Post It.

5. OS bawaan Google

©Genmuda.com/2017 TIM
Tampak nyerong Moto M. ©Genmuda.com/2017 TIM

Motorola juga engga mau banyak ngutak-atik OS Android 6.0.1 Marshmallow yang dipasang. Tampilannya merupakan default seperti rancangan awal Google. “Dengan begitu, ponsel bisa beroperasi makin cepat karena tidak kelebihan beban,” kata Anvid. Dia juga bilang kalo OS itu bisa diupdate jadi Android 7 Nougat dalam waktu dekat.

6. Baterai 3050mAh

Spesifikasi jeroan yang badai dari ponsel unibody ini diimbangi dengan baterai 3050mAh. Berdasarkan pengalaman Anvid, ponsel Moto M doi nyala dari pagi hingga sekitar 17.00 WIB, atau sekitar 10-12 jam. Abis itu, baterainya bisa dipenuhin dalam waktu sekitar 1 jam dengan fitur rapid charging 10W.

7. Speaker Dolby Atmos

©Genmuda.com/2017 TIM
Ki-ka: Mas Anvid, Mbak Miranda, Kak Marchella, dan Mas Jonathan lagi talk show soal Moto M. ©Genmuda.com/2017 TIM

Menikmati multimedia tanpa headset juga bisa banget karena ada ada speaker Dolby Atmos. Kejernihan, kekuatan, dan kedalaman suara bakal lebih terasa. Saat lagi dipakai video call, suara lawan bicara jadi lebih kedengeran jelas juga.

8. Pembaca Sidik jari

©Genmuda.com/2017 TIM
Ini yang namanya Pak Adrie, petinggi Lenovo Indonesia. Dia yakin Moto M bakal diminati banyak membekas di hati netizen. ©Genmuda.com/2017 TIM

Males banget engga sih saat pengen buru-buru nyalain ponsel tapi harus ribet masukin password. Kalo engga pakai password, nanti ponselnya dibajak temen. Moto M engga bakal bikin galau gitu karena dipasangi pembaca sidik jari. Aktifin ponsel cuma dengan tempelin jari ke sensor di bagian belakang. Gampang.

Liat sendiri kan ponsel gaming dan multi media ini bakal cocok dengan gaya hidup anak muda. Kamu bisa pre-order di blibli.com, bhinneka.com, erafone.com, dinomarket.com, lazada.co.id, dan mataharimall.com hingga 26 Maret dengan harga 3.999.000 rupiah.

Bakal ada bundling Travel Kit gratis berisi pouch, adaptor, dan tracker barang senilai 600 ribu kalo mesen dari sekarang. Bayar pakai beberapa kartu kredit bisa dapet cash back hingga 400 ribu rupiah. Ada juga paket bundling Indonsat dengan data internet 12GB perbulan selama 12 bulan. Atau, kamu tunggu aja saat produknya tersedia di pasar offline tanggal 27 nanti. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.