Rabu, 20 Januari 2021

Genmuda – Jalan cerita yang epik, efek komputer yang luar biasa canggih dan mahal, serta peran sutradara kondang menjadikan film-film Hollywood seperti kiblat bagi para sineas dunia. Singkatnya, “Film lo bisa dibilang keren, kalo udah mendekati standar film Hollywood.”

Penilaian itu juga gak lepas dari peran aktor/aktris yang terlibat dalam film Hollywood. Semakin keren akting mereka, jalan cerita sederhana pun bisa menjadi luar biasa, bahkan bisa dapetin banyak untung serta penghargaan bergensi macam Academy Awards.

Tapi, Kawan Muda tau gak, kalo enggak semua aktris Hollwood punya kualitas akting yang lumayan keren? Bahkan, banyak penonton menilai akting mereka justru terkesan ‘B’ (baca: biasa) aja deh. Wajar kalo muncul anggapan jika para aktris ini cuma menjual tampang dan tubuh mereka demi sebuah popularitas. Nih, beberapa aktis yang Genmuda.com maksud!

1. Dakota Johnson

via: Celebrity Cars
(Sumber: Celebrity Cars)

Ada banyak alasan kenapa film “Fifty Shades of Grey” (2015) sempat ramai di dunia maya. Pertama karena jalan cerianya yang berbau erotis, kedua karena akting Dakota Johnson sebagai pemeran utama perempuan dinilai sangat mengecewakan.

Seolah masih belum kapok setelah dikritik habis-habisan di film pertama, dalam sekuel lanjutannya “Fifty Shades of Darker” (2017) aktris 28 tahun itu dinilai cuma jago akting adegan ‘ena-ena’ yang cuma bermodalkan suara mendesah. Wadaw!

2. Megan Fox

via: Pinterest
(Sumber: Pinterest)

Kawan Muda pasti gak asing sama aktris yang bermain di film “Transformer” (2007) ini, dong? Gak tau? Berarti ada yang salah sama kamu. He-he. Tapi jujur deh, pasti banyak cowok-cowok yang dibuat gak ngedip saat melihat adegan Megan Fox di film tersebut.

Secara keseluruhan wajah cantik Fox justru berbanding terbalik sama aktingnya. Banyak kritikus film yang mengganggap jika aktingnya sangat standar banget. Mereka pun gak ragu menyebut jika Fox hanya mengandalkan wajah cantik dengan memamerkan payudaranya yang besar.

3. Alexandra Daddario

via: Yahoo
(Sumber: Yahoo)

Image Daddario sebagai aktris yang cuma modal tampang dan badan seksi terbukti dari deretan film-filmnya seperti “Texas Chainsaw” (2013), “Percy Jackson” (2010-2013), “San Andreas” (2015), sampe “Baywatch” (2017), dimana semua review film tersebut punya rata-rata di angka 6 di IMDB.

Di film terbarunya “The Layover” (2017) Daddario semakin mempertegas image tersebut. Lewat cerita drama komedi barengan Kate Upton, film tersebut dianggap ‘komedi murahan’ yang hanya menjual keseksian tubuh wanita.

4. Kristen Stewart

Kristen Stewart (Sumber: elitedaily.com)

Peran Kristen Stewart sebagai Bella Swan di film “Twilight” emang layak diacungin jempol. Sayang pujian tersebut CUMA berlaku dalam film romantis antara manusia dan vampir itu, doang.

Selebihnya, mantan Robert Pattinson ini dinilai punya kualitas akting yang ‘b’ aja, bahkan cendrung gak meningkat. Para fans menilai jika ekspresi wajah Stewart dianggap datar dan kurang cocok memerankan sosok wanita kuat seperti di film “Snow White and The Hunstman” (2012).

5. Jessica Alba

via: Pinterest
(Sumber: Pinterest)

Sebelum terjun di layar lebar, cewek cantik ini memulai karirnya pada sejumlah serial tv di Amerika. Akting Alba mulai dikritik habis-habisan saat terlibat di film “Fantastic Four” (2005) dan “Into the Blue” (2005).

Secara unsur cerita sih kedua film tersebut gak ada masalah sama sekali. Akan tetapi, akting cewek 36 tahun itu dianggap gagal. Para kritikus film gak ragu untuk menyarankan Alba belajar akting ketimbang harus menjadi pemeran utama yang cuma bermodalkan tubuh seksi dan wajah cantik.

6. Olivia Munn

via: Genmuda.com
(Sumber: Istimewa)

Olivia Munn menjadi contoh model yang banting setir ke Hollywood. Tetapi, bukan karena model majalah Playboy ini bisa akting, melainkan karena keseksiannya doang. Sebelum mendapatkan peran pembantu utama, Munn pernah menjadi cameo di “Iron Man 2”.

Percaya atau gak, alasan Marvel kembali mempercayai Munn sebagai Psylocke di “X-Men Apocalypse” gak lebih karena badannya yang seksi. Soal aktingnya masih terbilang jauh deh, dibanding aktor dan aktris lainnya di film tersebut.

7. Selena Gomez

(Sumber: eonline.com)

Memulai karir sebagai bintang Disney Channel gak menghalangi Selena Gomez untuk keluar dari zona nyamannya untuk main di film-film drama, comedy, hingga thriller. Nahas mantan Justin Beiber ini justru kurang beruntung untuk terjun di seni peran.

Dengan image sebagai bintang pop, wajar jika akhirnya Selena dianggap cuma ‘menjual’ wajah imut, ketimbang memamerkan kualitas aktingnya. Well, kayaknya doi emang lebih cocok jadi penyanyi aja ya, gengs.

8. Cara Delevingne

©EuropaCorp/2017
Akting Cara di film “The Valerian” ©EuropaCorp/2017

Masih muda, multi talenta, sampe masuk gengnya Taylor Swift, kurang apa lagi sih hidupnya Cara Delevingne? Genmuda.com aja pernah menulis kalo dalam sehari penghasilan Cara bisa mencapai Rp 181 juta. Itu baru satu hari doang, loh.

Selain emang punya perusahaan sendiri, Cara juga terjun di Hollywood dalam film, “Paper Town” (2015), “Suicide Squad” (2016), sampe “The Valerian” (2017). Kalo dilihat dari semua film tersebut, kualitas aktingnya justru masih di bawah rata-rata dan minim ekspresi.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.