Minggu, 19 September 2021

Genmuda Jumat sore (4/12) Microsoft Indonesia resmi meluncurkan flagship phone terbarunya, Lumia 950 di Conclave, Jakarta. Bagi Kawan Muda yang penasaran, ada apa aja sih di event peluncuran tersebut, Genmuda.com got your back!

Mungkin kamu sudah pernah denger tentang ponsel yang berbasis Windows 10 Mobile ini. Lumia 950 merupakan salah satu ponsel flagship yang memiliki fitur keren dan desain yang cukup bagus. Sayangnya pada event kali ini, saudara kembarnya yaitu Lumia 950 XL tidak diikutsertakan. FYI, Lumia 950 XL sangat identik dengan Lumia 950, namun memiliki ukuran yang lebih besar dan beberapa perbedaan dari segi hardware, seperti Prosesor dan Baterai.

“Lumia 950 adalah salah satu perwujudan visi Microsoft dalam hal meningkatkan produktivitas dan menciptakan pengalaman berkomputasi yang lebih personal di era mobile first, cloud first.” ungkap Irwan Hermawan, Channel Marketing Manager, Microsoft Mobile Devices Sales Indonesia.

Tapi bukan berarti Lumia 950 engga gahar ya, coba aja liat spesifikasinya. Dengan berbekal Qualcomm Snapdragon 808 (hexa-core 64-bit), RAM 3GB, Kamera PureView 20MP dan kapasitas baterai 3000 mAh, kamu bakal bisa ngelakuin banyak hal, bahkan ponsel kamu bisa kamu gunakan layaknya PC dengan fitur Continuum. Lumia 950 akan hadir dengan dua varian nih, hitam buat kamu yang pengen tampil elegan dan putih untuk kamu yang pengen tampil nge-jreng di antara yang lain.

Selvia Gofar dan Irwan Hermawan memamerkan Lumia 950 yang akan segera tersedia di Indonesia pada tanggal 18 Desember 2015 (foto: Genmuda.com/2015 Aré)
Selvia Gofar dan Irwan Hermawan memamerkan Lumia 950 yang akan segera tersedia di Indonesia pada tanggal 18 Desember 2015 (foto: Genmuda.com/2015 Aré)

“Fitur Lumia 950 sesuai dengan kebutuhan pada zaman sekarang seperti Continuum, Windows Hello Beta, dan kamera dengan triple LED natural flash.” ungkap Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager, Microsoft Mobile Devices Sales Indonesia.

Pada event launching ini, Microsoft Indonesia tampak yakin bahwa fitur-fitur unggulan Lumia 950 dapat membuat Microsoft Fans akan semakin jatuh cinta dengan Windows 10. Namun sayangnya pada saat demo, masih terdapat beberapa bugs yang terjadi, khususnya pada fitur Continuum dan Windows Hello Beta. Apakah hal ini membuktikan bahwa Windows 10 sendiri masih belum stabil, atau faktor device yang digunakan saat demo berlangsung, karena engga semua device mengalaminya.

Continuum, fitur terbaru yang memungkinkan kamu kerja layaknya sebuah PC hanyan dengan Smartphone. (foto: Genmuda.com/2015 Aré)
Continuum, fitur terbaru yang memungkinkan kamu kerja layaknya sebuah PC hanya dengan Smartphone. (foto: Genmuda.com/2015 Aré)

Kalau udah ngomongin ponsel premium dengan fitur lengkap, pasti udah kebayang juga kocek yang harus disiapkan buat boyong smartphone satu ini. Seperti yang udah pernah Genmuda.com kasih info mengenai pre-order Lumia 950 di Indonesia, Harga Lumia 950 di Indonesia adalah Rp 8,9 juta dan mulai tersedia pada 18 Desember 2015 .

Kalau kamu pengen pake fitur Windows Continuum, tentunya kamu harus merogoh kocek lebih dalam gaes, untuk membeli Display Dock seharga Rp 1,2 juta dan Universal Foldable Keyboard seharga Rp 1,6 juta. Yah kalau ditotal kamu bisa aja jajan batagor di kantin sampai semester 8 kali ya (Itu pun kalau engga bosen. he-he) (sds)

Comments

comments

Sari Muda
Tech Enthusiast