Minggu, 20 September 2020

Genmuda – Jaket punya banyak banget fungsi penting buat anak sekolah. Fungsi pertama untuk melindungi kulit dari paparan angin, cuaca dingin, atau sengatan matahari.  Fungsi kedua, untuk gaya.

Tanpa jaket, gaya anak SMA gak banyak pilihannya. Seragam yang makin menguning pasti dikeluarin dari celana supaya terkesan trendy. Beberapa bahkan dimodif supaya makin bodyfit. Begitu modelnya di tiap kota.

Jaket bikin gaya satu orang beda dari orang lain. Saat gak pake seragam pun, jaketnya tetep bermanfaat sebagai penunjang gaya keseharian. Coba aja. Gak bakalan rugi deh beli beberapa jenis jaket yang gak anak ada matinya ini.

1. Hoodies

via pinterest.com
(Sumber: pinterest.com)

Hoodies, baik yang ada ritsleting tengah atau gak, merupakan fashion item paling aman. Cocok dipakai untuk gaya gombrong, body fit, atau gaya casual lain. Cewek ataupun cowok cocok-cocok aja kok kalo pergi pake ini.

2. Bomber

via pinterest.com
(Sumber: pinterest)

Tren jaket ini gak bakalan out of style meski popularitasnya naik-turun. Jaket bomber tahun 1990an masih cocok dipake jaman sekarang untuk nampilin style vintage. Kalo mau gaya lebih kekinian, tiger bomber jacket masih cukup populer, kok.

3. Jaket parka

via elevenia.co.id
(Sumber: elevenia.co.id)

Tunjukin kalo lo tuh anak outdoor yang outgoing banget dengan jaket parka. Cocok banget dipake saat berangkat pagi-pagi biar tetep nyaman tanpa kedinginan. Kantongnya yang banyak pas banget buat nyimpen ponsel, kartu parkir, kunci, dan perintilan lain.

4. Jaket denim

#dilan1990

A post shared by iqbaal ramadhan (@iqbaal.e) on

Gak sepanas jaket kulit, terus gak setipis jaket kain. Jaket denim paling cocok dipake saat naik motor jarak pendek, kayak dari rumah ke sekolah. Pastiin jaketnya gak terlalu gombrong atau terlalu ketat.

5. Jaket olahraga

via Istimewa
(Sumber: istimewa)

Cowok-cowok futsal nih yang biasanya pake jaket olahraga. Kalo mau gaya pasaran, pake aja jaket yang ada stripnya di lengan. Kalo mau yang sedikit anti-mainstream, coba pake running jacket polos.

6. Rompi parasut

via elevenia.co.id
(Sumber: elevenia.co.id)

Sementara itu, anak-anak vespa atau skuter matic masih sering terlihat pake rompi parasut. Jenis rompinya bisa yang dengan kupluk atau yang tanpa kupluk seperti yang biasa dipake.

7. Sweater V Neck

via jcrew.com
(Sumber: jcrew.com)

Sweater V Neck bikin seragam sekolah manapun keliatan kayak seragam para posh boys Inggris. Tapi, pastiin bahan sweaternya gak yang terlalu tebal dan body fit karena keliatannya jelek.

Itulah 7 outer cowok dengan gaya yang gak ada matinya. Bahkan ketika lo masuk kampus pun, outernya masih bisa lo pake sebagai penunjang gaya. Gimana? Yang mana outer favorit lo? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.