Senin, 27 Juni 2022

Genmuda – Entah kelewat tajir atau cuma pengen buang-buang uang. Itulah hal yang cocok buat ngegambarin seorang milyuner asal Rusia bernama Yevgeny Pyatkovsky. Bayangin aja, demi ide gilanya itu doi rela membagikan uang 1,7 juta dolar (sekitar 23 miliar rupiah) untuk satu orang perserta dalam reality show ciptaannya bernama “Game2: Winter.”

Meski hadiahnya menjanjikan, tapi banyak orang yang menentang, sekaligus mengatakan kalo acara tersebut sangat engga masuk akal karena mengadaptasi konsep cerita di novel “Hunger Games.” Serius lo? Serius gengs!

Di sini peserta diperbolehkan bertempur, berburu hewan liar, merokok, berhubungan badan, hingga yang paling ekstrim membunuh. Diceritain kalo nantinya bakal ada 30 orang peserta (15 cowok dan 15 cewek) yang ditempatkan dalam sebuah daerah di padang gurun Siberia. Bukan cuman untuk urusan bertahan hidup, para peserta harus rela berbagi tempat tinggal bersama beruang coklat plus suhu cuaca ekstrim.

Pyatkovsky mengaku bahwa keinginannya mencipatkan reality show seperti kisah Katniss Everdeen udah ada sejak lama. Bahkan kabar ini pernah dipublikasikan sejak Desember tahun lalu. Akan tetapi, berkat kemajuan teknologi seperti CCTV dan online streaming, ide gilannya itu baru bisa menjadi kenyataan dalam waktu dekat.

Bertahan hidup dan ditonton secara live

Via odditycentral
(Sumber: odditycentral)

Lebih teknis, “Game2: Winter” akan menempatkan 30 peserta di pulau besar di Sungai Ob, Siberia dimana mereka harus bertahan hidup selama 9 bulan. Saking ekstrimnya cuaca di lingkungan pulau bisa turun hingga -50 derajat celcius.

Guna bertahan hidup perserta diperbolehkan membuat suatu kelompok untuk pembagian kerja. Menurut sang milyuner, pihaknya yakin jika akan ada perkelahian antara peserta dan menurutnya itulah yang menjadi acara ini menarik buat ditonton. *kzl ya.

Sebelum mengikuti rangkaian acara, semua peserta harus menandatangani perjanjian yang menyatakan jika pihak penyelenggara engga bertanggung jawab sama tindakan setiap peserta di pulau atau pun kesejahteraan hidup mereka selama 9 bulan ke depan.

Untuk bertahan hidup, setiap peserta akan diberikan pilihan membawa 100 kg peralatan untuk bertahan hidup di padang gurun. Misalnya aja kayak makanan, kapak, selimut, alat pancing dan lain-lain. Kalo peserta engga memilih dengan benar, bisa jadi bumerang bagi keselamatan diri mereka sendiri.

Dan nantinya pendapatan terbesar dari acara ini berasal dari para penonton yang menonton secara live streaming di seluruh dunia. Engga cuma itu, para penonton juga bisa mengirimkan peralatan atau makanan kepada peserta jagoan mereka yang akan dikirimkan melalui helikopter.

Dianggap mustahil

Via odditycentral
Ini si milyuner Pyatkovsky (Sumber: odditycentral)

Walau sebelumnya para perserta harus mengikuti pelatihan di GRU Spetsnaz operatives (Semacam pasukan khusus di Rusia), banyak pihak yang meragukan peluang hidup para pesertanya. Belum lagi mereka harus membuat penampungan sendiri, mencari makan, dan mendapatkan serangan dari hewan buas di alam terbuka.

Oleh sebab itu pihak acara engga bakal menerima klaim apapun seperti tindakan pembunuhan ataupun pemerkosaan jika terjadi oleh salah satu peserta. Gilanya lagi, jika didapati ada peserta yang hamil dan berhasil keluar hidup-hidup, Pyatkovsky akan menunjukan bayi tersebut setelah proyek ini selesai di hadapan publik.

Melawan beruang

Via odditycentral
(Sumber: odditycentral)

Terkahir yang engga kalah kontroversial adalah pertarungan manusia dengan beruang cokelat kayak di film “The Revenant.” Beruang coklat akan berjumlah dua kali lipat karena diperkirakan mereka sedang bermigrasi dari utara wilayah Krasnoyarsk, karena adanya kebakaran hutan. Namun, hal itu engga bikin pembuat acara takut atau kasihan sama peserta.

Lebih sadihnya adalah setiap peserta cuma dikasih sebuah pisau untuk bertahan hidup dari beruang yang bisa berlari secepat 60 kilometer per jam. Sebanyak 2000 kamera akan merekam aksi tersebut. Kabarnya reality show paling engga masuk akal ini akan mulai tayang pada 24 Juli 2017 hingga 1 april 2018. Ada komentar dari kamu? Tulis langsung di bawah ya. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela