Senin, 3 Oktober 2022

Genmuda – Tren operasi plastik atau oplas belum juga berhenti dipakai sama sebagian orang sebagai cara instan menuju perubahan wajah secara signifikan. Gak cuma cewek, banyak juga cowok yang memutuskan buat mengubah tatanan wajahnya jadi kayak yang mereka inginkan, lewat operasi plastik.

Gak terkecuali buat si Human Ken Doll alias boneka barbie Ken versi manusia nih. Karena terobsesi pengen banget mukanya mirip sama pacarnya boneka Barbie yaitu Ken, Rodrigo Alves terus-terusan mempermak wajahnya supaya makin mirip sama Ken. Tapi, bukan malah makin mirip sama Ken, doi justru hampir meninggal gara-gara aksinya itu. Waduh, kenapa tuh?

Ternyata, lubang hidungnya kekecilan gengs!

Image result for rodrigo alves

Barbie Ken wannabe ini ternyata terlahir dengan hidung yang besar, dan malah sebelum oplas, doi sering dikatain ‘potato nose’ atau si hidung kentang karena lubang hidungnya yang besar. Karena faktor itulah yang bikin doi sampe sekarang udah 3 kali menjalani rhinoplasty yaitu operasi buat memperbaiki penampilan hidung yang dilakukan dengan memberi bentuk dan struktur pada hidung.

Tapi, justru operasi inilah yang bikin doi hampir mati. Bukan karena doi sakau kebanyakan obat, tapi ternyata karena terlalu sempitnya si lubang hidung dan bikin doi jadi susah bernapas. Dokternya, Dr Nassif pun mengiyakan kondisinya,

“Lubang hidungnya terlalu kecil, dan setelah apa yang dia lakukan dengan MRSA, ini mungkin salah satu hasil dan komplikasi terburuk yang pernah saya lihat selama karir saya.” terang Nassif.

Ternyata orang ini emang gak puas dengan proses satu kali operasi plastik aja. Sejak pertama doi oplas, sampe tahun ini terhitung doi udah sebanyak 51 kali melakukan permak wajah demi mendapat hasil yang doi inginkan. Berbagai jenis operasi udah doi lakukan, dan yang terakhir banget dilakukan adalah perawatan laser CO2, buat menghaluskan tekstur kulitnya.

Operasi mulu, emang gak mahal?

Jelas mahal sih, apalagi doi udah berpuluh-puluh kali melakukan treatment yang beda-beda demi kepuasan dirinya sendiri. Dilansir dari People, doi udah menghabiskan uang sebanyak 375.000 poundsterling atau hampir 7 miliar rupiah. Horang kaya mah bebas…

Image result for rodrigo alves

Rodrigo pertama kali menjalani operasi plastik di hidungnya di usia yang dibilang masih cukup muda (dan masih bisa buat mikir-mikir lagi sih) yakni 19 tahun. Habis oplas hidungnya, cowok keturunan Brazil ini melakukan berbagai macem jenis operasinya, dan tentunya gak murah ya. Beberapa rangkaian prosesnya menuju tampan antara lain botox dan lip filler, sedot lemak di rahang, pembuatan ‘sixpack’ palsu, transplantasi rambut, dan lain-lainnya.

Padahal dulunya, doi punya perawakan layaknya cowok-cowok kebanyakan (bahkan gak jelek-jelek banget). Tapi emang agak gemuk dan chubby aja, karena itulah yang bikin doi sampe bikin six-pack palsu. Ini nih foto doi sebelum oplas.

 Rodrigo looked strikingly different as a teen

Intinya, mesti bersyukur sama apapun yang kita udah dapet dan justru harus menjaganya dengan baik. Bukan malah menyakiti diri sendiri kayak si Barbie Ken ini yang justru susah napas karena lubang hidungnya kekecilan. Kira-kira doi kepikiran gak ya sama potato nose-nya yang dulu bikin dia dengan leluasa bernapas? (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.