Selasa, 30 November 2021

Genmuda – Kasus cinta ditolak sampai bikin dukun bertindak dan dibawa ke ranah hukum itu sih udah biasa. Jadi gereget tuh kalo dramanya sampai ngelibatin sebuah perusahaan besar yang menginternasional. Gak sekalian aja nih ajak presiden terlibat kasusnya?

Yang diomongin di atas udah pasti tentang “teror order fiktif Go-Food” yang informasinya bisa kamu dapet lewat medsos. Itu, loh, cerita Julianto Sudrajat yang tiba-tiba kedatengan makanan Go-Food padahal doi gak pesan sama sekali. Kesal harus berkali-kali bayar makan-minum yang gak dipesannya, doi curhat lewat FB.

Doi bilang kalo itu ulah seorang perempuan yang dikenal lewat medsos. Perempuan itu suka tapi juliantonya masih mikir-mikir dulu. Sekarang, kasusnya udah dilaporin ke pihak Go-Jek dan akun si perempuan itu udah diblokir. Kecewa karena cinta ditolak sebenernya gak perlu sampai kayak psikopat gitu.

Kamu bisa move on dan nyari orang lain, atau ngelakuin beberapa tips pedekate di bawah ini.

1. Ngerawat diri

via: Getty Images
(Sumber: Istimewa)

Gak usah malu mengakui kalo rasa suka sama orang berasal dari penampilan fisiknya yang menarik. Menarik tuh bukan cuma soal cakep wajah, melainkan tentang ngerawat fisik dan memperbaiki kelakuan. Biar lebih paham, nih Genmuda.com punya artikel yang bisa kamu baca.

2. Jadi dikenal

Setelah doi suka sama penampilan luar, waktunya buktiin kalo kamu bukan cuma enak dipandang. Kamu bisa buktiin kalo kamu punya banyak prestasi atau kelebihan lain. Saatnya bikin doi berpikir “Oh, ternyata dia itu orangnya….” Titik-titiknya harus diisi dengan yang positif-positif, loh.

3. Samain minat atau kepribadian

via lovepanky.com
(Sumber: Istimewa)

Manusia bisa ngerasa dekat satu sama lain karena ada kesamaan, entah itu nasib, tempat tinggal, atau minatnya. Stalking berbagai medsos doi bisa jadi salah satu cara untuk tau minat dan kepribadiannya. Selain itu, kamu juga bisa ngobrol langsung atau bertanya ke temen-temennya.

4. Isi kekosongan doi

Modus kamu bakal berhasil setelah doi ngerasa “aku butuh kamu.” Maka dari itu, lengkapi hidup doi. Misalnya, kamu tau doi adalah anak rajin tapi pemalu. Berdasarkan poin sebelum ini, kamu harus jadi rajin juga. Lalu, kamu perlu jadi orang gak pemalu supaya doi memandang kamu lebih dan akhirnya ngerasa butuh.

5. Dateng di saat yang pas

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Gak mungkin lah bisa jadian kalo doi masih punya pacar. Jadi, tunggu sampai putus. Kalo kelamaan, kamu bisa nikung waktu doi lagi bermasalah sama pacarnya. Awalnya mungkin cuma sebagai pelarian tapi lama-lama doi bakal suka beneran.

6. Muncul terus di kehidupannya

Belajarlah dari orang-orang marketing. Produk yang sering muncul dalam kehidupan sehari-hari, entah itu nongol dalam bentuk iklan di TV atau bikin event, pasti laku. Kamu bisa mengadaptasi cara marketingnya dengang sering ngobrol dengan doi atau nongol di timeline medsos doi.

7. Minta bantuannya

via nokorthomdaily.com
(Sumber: Istimewa)

Terkadang, rasa suka juga bisa muncul karena sering membantu seseorang, bukan cuma dibantuin. Minta tolongnya bisa banyak banget, mulai dari bantu ngerjain tugas, jadi tempat curhat, atau bantu kamu ngerasa jadi lebih baik.

8. Bantu doi

Biar rasa sukanya gak hilang, jangan lupa sempatkan diri bantu doi keluar dari masalah-masalahnya.

9. Tarik-ulur

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Tau gak caranya layangan bisa terbang tinggi di langit, lebih tinggi dari drone manapun, meski gak banyak angin? Ya dengan tarik-ulur. Kamu juga perlu tarik-ulur kalo mau bikin doi suka. Jadi, jangan kamu mulu yang modusin. Sesekali, hilang dari dunianya dan biarkan doi yang deketin kamu.

10. Nembak untuk yang kedua kalinya

via gifimage.net

Setelah ngelakuin sembilan poin di atas, kamu dan doi pasti bakalan dekat. Sekaranglah waktu yang cocok untuk nembak yang kedua kalinya sebagai bukti kalo perasaan kamu sama sekali gak berubah dari awal ketika kamu ditolak hingga kini ketika kalian sama-sama suka. Ciyee. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.