Minggu, 20 September 2020

Genmuda – Buat Kawan Muda yang mainan Snapchat, ada kabar baik sekaligus buruk nih. Dengan sebuah trik, kamu ternyata bisa aja loh nge-screenshot Snap orang lain tanpa ketahuan.

Salah satu fitur keamanan terbaik yang ditawarin Snapchat adalah pemberitahuan screenshot. Lewat fitur tersebut, para pengguna bakal dapat notifikasi setiap kali ada pengguna lain yang nge-screenshot Snap-nya, sehingga kalau keberatan mereka bisa aja minta supaya hasil screenshot-nya dihapus.

Well, sebagian dari kamu mungkin berpikir kalau fitur pemberitahuan screenshot agak berlebihan, apalagi kalau kamu berada di posisi pengguna yang nge-screenshot. Namun demikian, kalau kamu di posisi orang yang Snap-nya di-screenshot, kamu bisa jadi justru bakal berterima kasih karena kamu otomatis udah dilindungin dari kemungkinan penyalahgunaan informasi lewat postingan kamu.

Lantas, gimana kalau suatu kali kamu terpaksa harus banget nge-screenshot Snap pengguna Snapchat lainnya? Ya sebenarnya bisa aja sih kamu minta ijin dulu biar engga terjadi salah paham. Tapi, kalau misalnya kamu lagi buru-buru dan situasinya lagi ngedesak banget, ada satu cara yang bisa kamu lakuin.

FYI, pertama-tama kamu buka dulu inbox Snapchat kamu, di mana kamu bisa ngelihat berbagai Snap yang udah dikirimin pengguna lain. Abis itu, langsung ubah hp kamu ke modus pesawat dan balik lagi ke Snapchat buat nge-screenshot Snap yang kamu maksud. Kalo udah, baru deh kamu keluar dari aplikasinya dan matiin modus pesawat hp kamu.

Eits, tapi jangan keburu senang dulu, Kawan Muda. Walau cara tersebut benar-benar bekerja, kamu cuma dikasih waktu kurang lebih sekitar lima menit sampai Snapchat tahu soal apa yang udah kamu lakuin dan ngungkapin screenshot kamu ke si pengguna pemilik postingan aslinya.

Lagi pula, Snapchat ‘kan tentu punya alasan tersendiri kenapa pihaknya sampai ngehadirin fitur pemberitahuan screenshot. So, kalo  kamu engga mau terjebak masalah apapun gara-gara screenshot Snapchat, gunain cara di atas buat hal-hal yang emang penting dan engga ngerugiin siapapun ya, Kawan Muda. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer