Rabu, 27 Oktober 2021

Genmuda – Ngomongin soal berbagai hal yang ada di dunia maya, salah satu hal yang paling sering jadi viral biasanya adalah teka-teki. Kabar gembira buat kamu yang udah nungguin teka-teki viral baru, kali ini Genmuda.com mau ngebahas dua sekaligus loh!

Teka-teki yang ramai dibicarain netizen di internat biasanya engga jauh-jauh dari soal hitung-hitungan dan ilusi optik. Keduanya pun sekilas sama-sama kelihatan simpel dan gampang, tapi engga jarang ujung-ujungnya malah bikin garuk-garuk kepala atau bahkan ngeringkuk di bawah shower.

Nah, sebelum kita masuk ke teka-teki yang pertama, ada baiknya kamu berdoa dulu, Kawan Muda. Lah, kok malah berdoa? Ya itu supaya kamu dikasih kesabaran sesabar-sabarnya, sehingga kamu engga keki dan bahkan sampai banting-banting hp atau laptop pas udah tahu jawabannya.

(Sumber: Facebook)

JSYK, teka-teki logika yang pada gambar di atas udah dibagiin lebih dari ratusan ribu kali di Facebook dan sukses bikin para pengguna Facebook terkecoh bukan main. Udah susah-susah mikir mana yang salah, eh ternyata kesalahannya itu sepele dan nipu banget.

Sebagian dari kamu mungkin ada yang ngira kalau sama sekali engga terdapat kesalahan pada angka-angka di teka-teki tersebut. Sebaliknya, sebagian dari kamu yang lainnya bisa jadi justru beride banget dan akhirnya berpikir bahwa kesalahan ada pada angka 4 yang mirip kayak angka 7 yang kebolik-balik.

Namun demikian, kesalahan pada teka-teki tersebut ternyata sama sekali engga ada hubungannya sama susunan angka-angka yang ada di dalam kotak. Justru, kesalahannya ada pada susunan huruf di kata “mistake“. Lebih tepatnya, terjadi kesalahan pengejaan pada kata itu.

Sementara itu, beralih ke teka-teki berikutnya, giliran sebuah ilusi optik yang bakal ngasah ketajaman mata kamu. Lagi-lagi, tugas kamu amat sangat sederhana banget, yaitu kamu cuma diminta buat ngitung ada berapa banyak kuda yang tersembunyi pada gambar di bawah ini.

(Sumber: playbuzz.com)

Well, sebenarnya teka-teki kuda tersebut engga susah-susah banget dan engga begitu nipu kayak yang pertama sih. Meski begitu, kalau mata kamu engga jeli dan kamu engga merhatiin dengan seksama, yang ada jawaban kamu malah bakal berbeda alias salah.

Memang jawaban yang benarnya ada berapa kuda sih? FYI, total ada lima kuda yang tersembunyi (atau bersembunyi) pada gambar di atas. Satu kuda berdiri di sisi kiri gambar, sedangkan empat kuda lainnya yang terdiri dari beragam ukuran berdiri bergerombol di sisi kanan gambar.

So, gimana, Kawan Muda? Logika sama mata kamu udah makin tajam belum nih? Kalau belum dan masih penasaran sama sejauh mana kinerja otak kamu dalam naklukin berbagai teka-teki, tungguin aja contoh-contoh viral lainnya di Genmuda.com ya. Selamat kebingungan! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer