Minggu, 20 September 2020

Genmuda – Ada yang unik di atrium tengah mal Kota Kasablanka Jakarta, Sabtu malam (20/5). Di tengah dekorasi Timur Tengah yang nandain Bulan Ramadhan udah ngintip gak sabar mau dateng, sebuah fashion show busana Muslim koleksi baru Zashi berlangsung atas kolaborasi sama Vivo.

Jarang-jarang, loh ada kolaborasi unik antara brand fashion sama perusahaan gadget asal Tiongkok di Indonesia. Biasanya kan acara fashion kolaborasinya sama desainer, artis, merk make up, atau brand perawatan tubuh.

Sesi pertama fashion show berlangsung ala formal meski tanpa runway. Pada sesi keduanya, Rizky Febian naik panggung nyanyiin lagu “Shape of You” Ed Sheeran sementara model fashion show Zashi jadi semacam penari latar dan berselfie pakai kamera Vivo di atas panggung.

Kejutannya apa lagi?

©Genmuda.com/2017 TIM
Fashion show koleksi baru brand busana muslim Zashi. ©Genmuda.com/2017 TIM

Kejutan lainnya adalah…. (*drum rolls) Vivo bakal berpartisipasi di Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 yang diselenggarain Oktober 2017 nanti. Ya, JFW yang merupakan pekan perayaan fashion bergengsi dan dapet sorotan media lokal serta internasional.

Keikutsertaannya jelas ada berhubungan sama ambisi Vivo Mobile di Indonesia. Kata Edy Kusuma selaku Brand Manager Vivo Indonesia, “Dengan kombinasi kamera depan Vivo dan desain fashion terbaik, kami bisa memberikan perfect selfie sesuai cita-cita kami.”

©Genmuda.com/2017 TIM
Ki-ka: Marchella Generasi 90an, Edy Kusuma Brand Manager Vivo, dan Fachryansyah Digital Manager Vivo. ©Genmuda.com/2017 TIM

Edy Kusuma juga bilang, Vivo berambisi jadi “fashion statement.” “Tentu saja, para anggota Vivo Club, Vivo Selfie Idols, dan brand ambassador yang akan menggaungkan statement itu ke publik lebih jauh lagi,” harap Fachryansyah Farandy, Digital Manager Vivo Indonesia.

Soal persembahan Vivo buat JFW nanti, dua perwakilan Vivo itu masih belum mau ngasih bocoran sedikitpun. Dugaan Genmuda.com sementara ini, para Vivo Club bakal diundang karena konsep serupa pernah dilakukan dalam beberapa kegiatan sebelum ini.

Apa kata pengguna Vivo?

©Genmuda.com/2017 TIM
Perwakilan Vivo Tiongkok (kiri) dan MC (kanan) foto bareng Zaskia dan Shireen Sungkar. ©Genmuda.com/2017 TIM

Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar selaku pemilik brand fashion Zashi sejalan sama ambisi Vivo. Makanya, mereka padu-padankan warna rose-gold pada beberapa koleksi fashion Ramadhan yang diperagain di Kota Kasablanka malam itu dengan rose-gold ala ponsel Vivo.

Seperti desain ponsel anyar itu, desain koleksi fashion bernama “Serin” itu simpel. “Aku engga pernah suka pakaian muslim yang heboh sampai gimana banget. Makanya, tahun ini mau mengenalkan gaya yang simpel tapi tetep elegan. Sesuai dengan kata “Serin” dalam Bahasa Turki yang artinya kesejukan,” jelas Shireen.

Selain Zaskia dan Shireen, ada juga Marchella Febritrisia yang nyeritain pengalamannya memakai Vivo. Pencetus akun IG dan komunitas Generasi 90an itu lebih suka sama enggak lemotnya ponsel Vivo V5s. Kalo ponsel ber-CPU 64bit octa-core, RAM 4GB,  dan ROM 64GB masih lemot sih gawat namanya.

Seolah gak mau kalah dari Vivo, penampilan Rizky Febian di akhir kegiatan juga ngasih kejutan. Doi mengaransemen ulang lagu “Yellow” Coldplay menjadi lebih ngejazz. Untunglah doi jago bermusik sehingga aransemennya cocok sama cengkok suara doi.

©Genmuda.com/2017 TIM
Rizky Febian menghayati lagu cover “Kisah Klasik” Sheila on 7. ©Genmuda.com/2017 TIM

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.