Jum'at, 19 April 2024

Genmuda – Aktris, model, dan produser Wulan Guritno kembali menyuguhkan film layar lebar terbarunya yang berjudul ‘I am Hope’. Melalui kesadaran akan ganasnya penyakit kanker bagi para penderiatanya, Wulan bersama dua artis lainnya, yaitu Amanda Soekasah dan Janna Soekasah-Joesoef sebagai tim produser akhirnya telah rampung menyelesaikan tahap produksi.

Di bawah rumah produksi Alkimia Production, Kaninga Pictures, dan Berlian Entertainment, ‘I am Hope’ dibintangi oleh Tatjana Saphira dan Fachry Albar. Selain itu pula, film ini membawa misi untuk memberikan semangat, inspirasi, dan harapan kepada seluruh pejuang kanker di Indonesia.

Wulan Guritno saat jumpa pers film I am Hope (Foto: Bobi Brilyan Bastenjar - Genmuda 2016)
Wulan Guritno saat jumpa pers film I am Hope (Foto: Bobi Brilyan Bastenjar – Genmuda 2016)

“Film I am Hope emang dibuat sebagai salah satu kepedulian dan kelanjutan gerakan Bracelet of Hope, di mana sebagian keuntungan akan kita salurkan melalui yayasan kanker. Film ini mengajak semua orang untuk berbuat kebaikan,” ucap Wulan Guritno saat menggelar jumpa pers di Epicentrum Mall, Selasa (9/2) di Jakarta.

Tantangan yang Wulan temui dari awal menggarap film ini adalah sulitnya menemukan pemeran yang menurutnya cocok, “Waktu casting tuh agak susah nemuin pemain. Sekarang, semuanya udah selesai, kayaknya udah ditentuin sama yang di atas,” ujarnya.

Ditanyai lebih lanjut mengenai penyakit kanker, Wulan menjawab, “Secara logis, penyakit kanker itu udah ganas. Saking ganasnya rambut bisa rontok. Tapi, dengan semangat dan dorongan dari orang sekitar, rasa sakit itu bisa gak terasa.”

‘I am Hope’ menceritakan tentang perjuangan seorang gadis berusia 23 tahun bernama Mia (Tatjana Saphira), yang divonis mengidap kanker. Cerita diawali dengan rangkaian nostalgia ketika Madina (Feby Febiola), sang ibu, yang dulunya juga divonis menderita penyakit serupa harus meregang nyawa dan meninggalkan Mia bersama ayahnya, Raja (Tio Pakusadewo).

“Di mana ada harapan, di situ ada keberanian” – Wulan Guritno

Tatjana Saphira, pemeran utama dan Brand Ambassador Wardah Cosmetic (Foto: Wardah Cosmetic)
Tatjana Saphira, pemeran utama dan Brand Ambassador Wardah Cosmetic (Foto: Wardah Cosmetic)

Dengan penyakit yang dideritanya, Mia punya impian buat ngegelar sebuah pertunjukan teater berjudul ‘Aku dan Harapanku’. Mampukah Mia menggapai mimpinya di tengah perjuangannya melawan rasa sakit? Atau ia harus meninggal karena kanker dan impiannya sirna begitu saja? Tonton langsung film ‘I am Hope’ di bioskop kesayangan Kawan Muda, pada 18 Februari 2016.

Film ini juga dibintangi oleh Fauzi Baadilah, Kenes Andari, Ine Febriyanti dan sederet bintang besar lainnya. Buat mempermanis cerita, musisi lokal pun turut membius penonton lewat lagu yang menjadi soundtrack ‘I am Hope’. Mereka adalah RAN (Nyanyian Harapan), Yura Yunita (Kasih Jangan Kau Pergi), dan Alexa (Sekali Lagi).

(sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis