Senin, 13 Juli 2020

Genmuda – Kawan Muda yang rajin buka Instagram lewat situs web alias versi desktop-nya selama ini mungkin suka dibuat keki dan malas gara-gara engga bisa ngelihat notif baru sama followers/following. Tapi, untungnya semua itu kini udah berubah loh, Kawan Muda.

Kalau kamu buka Instagram lewat situs webnya, kemarin-kemarin palingan kamu cuma bisa nge-scroll feed maupun profil dan tag dari pengguna lain buat nge-like postingan tertentu. Sekalinya mau cek notif dan followers/following, kamu mau engga mau harus buka Instagram lewat aplikasinya. Semacam jadi mubazir dan buang-buang waktu gitu deh harus buka sana-sini.

Nah, baru-baru ini, Instagram akhirnya udah ngehadirin sebuah perubahan besar yang tentunya udah lama kamu nanti-nanti. Berkat perubahan tersebut, fitur dan tampilan situs web Instagram udah jadi lebih bersahabat dan makin engga jauh beda dari aplikasinya.

(Sumber: venturebeat.com)

FYI, kalau kamu log in Instagram lewat situs webnya, kamu pasti bakal ngelihat ada lambang notif tepat di sebelah pojok kanan atas. Persis di sebelah lambang notif itu, ada pula lambang profil, yang tentunya bakal langsung ngarahin kamu ke profil kamu.

Bukan cuma itu, sekarang kamu juga udah engga perlu pusing-pusing lagi kalau mau cari tahu siapa aja pengguna Instagram yang ada di daftar followers/following kamu. Kalau lagi buka situs webnya dan mendadak penasaran, kamu tinggal klik aja total followers/following yang ada di profil kamu. Gampang dan simpel banget ‘kan, Kawan Muda?

Singkatnya, Instagram pada dasarnya udah mulai berusaha buat bikin situs webnya jadi agak kelihatan kayak aplikasinya. Dengan adanya perubahan tersebut, semoga aja sih engga lama lagi kamu juga bisa nge-upload foto maupun video kamu lewat situs web Instagram. Who knows? (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer