Selasa, 7 April 2020

Genmuda – Setelah kesuksesan game Resident Evil 2 Remake di tahun 2018, Capcom kembali mendaur ulang game lawas mereka yakni Resident Evil 3. Dalam acara Sony State of Play, Rabu (11/12) pihak developer game itu telah mengonfirmasi bahwa RE3 Remake akan dirilis pada 30 April 2020.

Pengumuman itu juga dibarengi oleh peluncuran trailer pertama yang menampilkan jagoan utamanya, Jill Valentine. Walau ceritanya masih sama dengan RE3 versi lawas namun peningkatan grafis dan fitur multiplayer secara online pada versi remake jelas bikin gamers rela memainkan game ini (lagi).

RE3 dipastikan hadir untuk konsol Play Station 4, Xbox One dan PC. Pre-ordernya telah dibuka mulai hari Rabu (11/12) dengan harga 50 dolar AS (sekitar Rp 700 ribuan) untuk edisi standar dan 150 dolar AS (sekitar Rp 2,1 jutaan) untuk edisi kolektor dengan bonus action figure, buku kolektor, hingga peta dari Racoon City.

©Capcom/2019

FYI, Resident Evil 3 menceritakan petualangan anggota S.T.A.R.S., Jill Valentine yang masih terjebak di Racoon City saat demonstrasi besar-besarn setelah insiden Mansion. Ia memilih menetap guna menginvestigasi terhadap Umbrella Corporation atas insiden tersebut.

Selain terperangkap dalam serangan wabah t-virus, Jill juga harus diburu oleh musuh ikonik RE3, yakni Nemesis. Monster yang dirancang untuk membunuh semua anggota S.T.A.R.S. sebelum mereka berhasil mengungkap kejahatan yang dilakukan oleh Umbrella.

Menurut produser RE3, Nemesis dipastikan bakal punya “banyak cara daripada Tyrant dari Resident Evil 2 untuk melacak targetnya Jill Valentine.” Selain Jill dan Nemesis, karakter lain yang mucul pada game ini adalah Carlos Oliveira, Mikhail Viktor, dan Nikolai Zinoviev, Anggota Tim Alpha, dan Brad Vickers.

Kalo Kawan Muda penasaran tonton aja trailernya di bawah!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.