Senin, 22 April 2024


Genmuda – Ngebahas dunia perfilman Hollywood emang engga pernah ada habisnya Kawan Muda. Setiap bulannya pasti selalu ada film-film kece yang punya ambisi memecahkan rekor box office, atau mungkin ngeraih hati penonton buat ngedapetin piala Oscar.

Demi mencapai tujuan tersebut para kreator film Hollywood pun sengaja ngeluarin budget besar buat bikin sebuah film spektakuler. Mulai dari efek CGI, scoring, adaptasi cerita, hingga latar belakang para pemainnya pun bakal jadi penilaian yang krusial dalam menentukan kesuksesan sebuah film.

Maka engga heran jika industri Hollywood sering banget menggaet beberapa aktris dari negara lain demi kesesuaian jalan cerita. Nah, kalo kamu ngaku movieholic sejati, pastinya kamu bakalan familiar sama nama-nama aktris di bawah ini, cekidot!

1. Emily Browning

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Pernah liat cewek satu ini? Yup, kalo kamu suka film drama fantasi horor pasti kenal sama Emily Browning. Cewek yang ulang tahun pada 7 Desember ini memulai debut dalam sebuah drama televisi Australia ‘The Echo of Thunder.’ Namanya semakin dikenal publik setelah membintangi film ‘Ghost Ship’ (2002). Meski saat itu usianya baru 14 tahun, tapi perannya di film tersebut mampu menarik sejumlah sutradara Hollywood.

Salah satu sutradara yang kepincut sama Browning adalah Zack Snyder. Doi pun pernah mempercayakan Browning memerankan Baby Doll, di film ‘Sucker Punch’ (2011). Sayang film surialis tersebut gagal total di Hollywood. Namun, Browning malah tampil cukup epik di film ‘Sleeping Beauty’ (2011), dengan perannya sebagai Lucy, doi berhasil meraih penghargaan Breakthrough Performer of The Year oleh Hamptons International Film Festival. Di film itu doi tampil sensual banget loh.

2. Isabel Lucas

via: google
(Sumber: Istimewa)

Kalo ada yang bilang akting itu engga perlu belajar secara akademik, itu salah besar. Soalnya hal tersebut udah dibuktiin sama Isabel Lucas. Doi harus kuliah di dua kampus, yaitu Victoria College of Arts dan Queensland University of Technology, sebelum akhirnya ketemu sama pencari bakat, Sharron Meissner, untuk mengikuti audisi untuk peran Kit Hunter di serial ‘Home and Away’. Lucunya meski Isabel dianggap kurang cocok meranin tokoh Sharron, sang produser, Julie McGauren malah menciptakan karakter baru khusus buat Isabel, yaitu Tasha Andrews.

Tiga tahun jalan, tiga tahun kemudian cewek yang juga model ini akhirnya mendapatkan film layar lebar pertama, yaitu ‘Transformers: Revenge of the Fallen’ (2009). Doi juga sempat tampil barengan Nick Jonas dalam film bergenre thriller, ‘Careful What You Wish For’ (2015).

3. Bella Heathcote

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Jadi cewek cupu pernah, jadi vampir cantik udah pernah, jadi cewek seksi udah pasti sering. Kalo Kawan Muda pernah nonton ‘The Time’ (2011) atau ‘Dark Shadows’ (2012), pasti kamu familiar kan sama Bella Heathcote? Yup, meski sering jadi karakter sidekick, namun soal aktingnya jangan dianggap sebelah mata.

Tahun 2012 misalnya, saat memerankan tokoh Victoria Winters di ‘Dark Shadows’, Tim Burton mengakui kalo akting Heathcote sangat spesial. Meski karir akting doi baru dimulai awal 2008, namun kualitasnya engga boleh dianggap remeh. Buktinya pada Mei 2010, doi ngeraih beasiswa Heath Ledger, dimana menjadi pencapaian yang bergengsi buat sineas di Australia. Di tahun depan Heathcote pun bakalan tampil di film ‘Fifty Shades Darker’.

4. Eliza Taylor

via: Just Jared
(Sumber: Istimewa)

Suka film serius? Oke, sekarang kenal engga sama Sarah di film ‘The November Man’ (2014)? Doi adalah Eliza Taylor. Kendati engga semenonjol aktris yang sebelumnya disebutin sama Genmuda.com, namun Taylor udah khatam dalam urusan serial televisi dan opera sabun.

Engga cuma buat movieholic kok, kamu yang suka sama komik Amerika pasti engga bakalan lupa sama peran doi sebagai Clarke Griffin di serial ‘The 100’. FYI, meski udah tayang selama 2 tahun rating serial drama itu engga pernah di bawah 90% dari catatan Rotten Tomatoes. Singkatnya, kamu engga bakalan kecewa juga sama akting Taylor di serial tersebut. Dijamin.

5. Abbey Lee

via: Pinterest
(Sumber: Istimewa)

Cantik, seksi, dan jago akting. Itulah tiga hal yang dimiliki sama Abbey Lee. Memulai debutnya sebagai model, aktris serba bisa ini sering dipercayakan memerankan tokoh wanita seksi yang siap ngegoda setiap karakter utama cowok di dalam film. Karena keseksiannya suka bikin cowok-cowok gagal fokus, doi pun duduk di peringkat 5 untuk nominasi 50 model wanita terseksi versi situs models.com pada Juni 2011.

Kendati demikian, aktris yang doyan piercing dan menato tubuhnya ini cukup mendapatkan atensi publik setelah terlibat dalam film ‘Mad Max: Fury Road’ (2015). Di situ doi meranin tokoh The Dag,— salah satu istri dari Immortan Joe yang diselametin sama Max dan Furiosa. Salah satu film terbaru Lee juga bakalan rilis di akhir tahun ini, yaitu ‘Office Christmas Party’, dimana doi bakalan bergabung dengan Jennifer Aniston, Kate McKinnon, dan Olivia Munn.

So, kalo kamu ngaku movieholic sejati pasti kenal dong sama 5 aktris yang Genmuda.com sebutin tadi? Cantik ya? Yaiyalah. Selain itu Kawan Muda tau engga kalo kelima aktris tersebut punya satu kesamaan? Jadi selain sama-sama berasal dari Australia, kelimanya juga berasal dari Melbourne loh.

JSYK, sebagai ibu kota negara bagian Victoria, Melbourne tuh jadi kota yang paling penting dan terbesar di negeri Kangguru. Kota satu ini juga terkenal dengan julukan kota paling nyaman dan asik buat kamu kunjungi. Saking nyamannya, Melbourne juga pernah meraih predikat kota paling nyaman buat tinggali dari The Economist.

Jadi engga heran dong, kalo kota ini melahirkan sejumlah talenta berbakat seperti 5 aktris di atas, bahkan musisi ternama kayak Kylie Minogue atau aktris senior seperti Cate Blanchett juga berasal dari Melbourne loh gaes. Singkatnya kota ini juga kalah menariknya seperti kota-kota yang pernah Genmuda.com tulis, kayak Gold Coast, Sydney, Perth, atau Cairns.

Nah, misalkan Kawan Muda butuh kenyamanan dan menikmati keindahan kota Melbourne, kamu juga bisa langsung pergi ke sana. Mumpung waktu liburan udah deket dan mepet, kamu engga perlu lagi repot-repot cari rute penerbangan dan akomodasi, cukup buka situs Wego. Selain gampang, Wego juga bakalan kasih kamu penawaran terbaik yang cocok buat kantong kamu. Jadi jangan khawatir kantong kamu jebol buat liburan. He-he.

Gimana, gampang ya? Jadi kamu udah siap dong buat liburan ke Australia. Ya udah, mendingan buruan deh buka situs Wego. Lumayan kan kamu bisa dapat kesempatan berharga buat waktu liburan kamu. “Selamat berlibur, Kawan Muda!” (adv)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.