Kamis, 13 Juni 2024

Genmuda – Komitmen operator GSM 3 (Tri) buat ngehadirin komunikasi dan akses internet yang ngebawa Indonesia ke tingkat global makin kuat aja nih, Kawan Muda. Hal itu terbukti lewat beberapa pilihan paket khusus yang disedian Tri jelang Hari Raya Idul Fitri dan musim liburan sekolah.

PT Hutchison 3 Indonesia selaku pengelola Tri dengan jaringan Tri global di  Eropa dan Asia pada dasarnya pengen ngehadirin akses internet dan komunikasi ke luar negeri bagi pelanggan para Tri Indonesia. Oleh karena itu, Tri kini hadir dengan paket Bebas Bicara dan paket Bebas Roaming.

“Didukung jaringan Tri Global, Tri menghadirkan telepon hemat ke semua nomor tujuan di dalam maupun luar negeri untuk menjalin silaturahmi melalui paket Bebas Bicara. Bagi pelanggan Tri yang akan bepergian ke luar negeri untuk berlibur maupun perjalanan bisnis dapat menikmati layanan Bebas Roaming tanpa perlu ganti kartu,” jelas Chief Sales Marketing Officer Hutchison 3 Indonesia, Dolly Susanto, dalam siaran pers yang diterima Genmuda.com.

Lebih lanjut, Dolly nambahin pula bahwa fitur paket Bebas Bicara yang udah tersedia saat ini dikembangin dengan layanan telepon internasional. Sekarang, kamu yang ngegunain paket tersebut engga cuma bisa nelpon ke semua nomor tujuan di Indonesia, tapi juga ke semua nomor di luar negeri, yaitu di  Singapura, Amerika Serikat, Cina, Malaysia, Hong Kong, India, dan Thailand.

Meski begitu, pilihan paket langganan buat Bebas Bicara tetap sama, yaitu berdasarkan durasi percakapan 15, 40,120, atau 250 menit dengan harga mulai dari 2.500 rupiah. Cara telepon ke luar negerinya mudah banget, yaitu dengan kode akses 01088, lalu tekan kode negara dan nomor tujuan. Kamu pun bisa beli paketnya di seluruh retailer Tri atau akses  ke *123*5*1# dan BimaTri.

Bebas Bicara dengan Tri (Sumber: Tri)
Bebas Bicara dengan Tri (Sumber: Tri)

Sementara itu, buat kamu yang udah langganan paket data regular 3GB 3 hari  seharga 30 ribu rupiah di Indonesia, kamu bisa nikmatin paket Bebas Roaming di Australia, Austria, Denmark, Italia, Irlandia, Inggris, dan Swedia. Paket tersebut bakal ngasih keuntungan berupa  akses internet di jaringan andal Tri Indonesia sekaligus Tri Global di negara negara tersebut.

Bukan cuma itu, kamu juga bisa nikmatin pilihan Bebas Roaming lainnya yang engga kalah menarik dengan ngegunain aplikasi WhatsApp di jaringan operator mitra jelajah internasional Tri di hampir 60 negara. Menurut Dolly, hal itu dilatarbelakangi oleh populernya WhatsApp di kalangan masyarakat Tanah Air dan kebiasaan buat ngegunain aplikasi tersebut yang sering terbawa saat ke luar negeri.

Dengan demikian, setiap kali kamu ke luar negeri, kamu bisa nikmatin paket Bebas WhatsApp selama 1 hari, tanpa aturan batasan per bulan atau lainnya. Kamu cuma perlu ngelakuin aktivasi ke *899# atau melalui BimaTri baik di Indonesia maupun di luar negeri. Di hari selanjutnya, tarif yang berlaku adalah 33 rupiah/Kb hingga maksimal 30 ribu rupiah/hari buat penggunaan WhatsApp seharian atau kamu bisa pilih paket internet roaming lainnya yang tersedia di *899#.

Singkatnya, dengan paket Bebas WhatsApp, kamu engga perlu takut soal lonjakan biaya selama berada di luar negeri. Kamu engga perlu ribet soal setting atau jaringan, soalnya kamu bakal otomatis terhubung dengan jaringan operator yang bekerja sama.

Semoga layanan ini dapat menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia untuk tetap terhubung dan terkoneksi dengan masyarakat global,” tutup Dolly.

(sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer