Rabu, 23 Juni 2021

Genmuda – Dari sekian banyak tahap-tahap percintaan anak manusia (yailah serius bat), tahap pedekate jadi satu proses yang paling manis buat dijalanin. Kamunya naksir, si doi juga naksir, habis itu jadian, terus kalo emang sama-sama serius tinggal nikah, punya anak, dan bahagia. Tapi percaya, cerita barusan cuma jadi lead penulis doang, dan niscaya masih ada rintangan yang gak penulis sebutin secara lengkap sebelum kamu menikah.

Nah, ngomongin proses pedekate sebenernya emang gampang-gampang susah, baik cowok ataupun cewek sebenernya punya beberapa penilaian yang sering mereka jadiin pegangan (buat nyebrang) apakah si gebetan ini tipe dia atau enggak. Karena ganteng dan cantik itu relatif, kali ini Genmuda.com bakal kasih tau Kawan Muda yang cewek tentang 5 hal sepele yang bikin cowok mundur waktu kalian pedekate. Berikut ulasannya, girls!

1. Kamu keliatan stres atau tertekan

via: Twitter
(Sumber: Istimewa)

Sebuat penelitian dari jurnal ilmiah Biology Letters tahun 2013 membuktikan bahwa ketika seseorang stres akan memproduksi hormon kortisol yang akan membuat penampilan mereka kurang menarik. Hal ini juga berlaku pada tahap pedekate, loh! Coba aja bayangin kalo ekpresi kamu keliatan stres dan tertekan, besar kemungkinan gebetan kamu bakal mengira bahwa kamu gak tertarik sama mereka.

2. Terlalu serius banget

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Sama kayak cewek, para cowok sebenernya juga gak terlalu tertarik sama cewek serius dan gak bisa diajak buat bercanda. Apalagi pada saat mereka baru masuk tahap pedekate. Percaya atau gak, hal seperti itu bikin pesona cantik kamu luntur dan membuat para cowok-cowok agak menjaga jarak sama kamu. Jadi penting banget buat rileks dan gak kaku-kaku banget lah di depan orang yang kamu taksir. Kamu kan lagi pedekate bukan lagi wajib militer.

3. Gestur tubuh kamu tertutup

via: Twitter
(Sumber: Istimewa)

Contoh gestur yang Genmuda.com maksud adalah tangan dilipat di depan dada, duduk agak bungkuk, menopang dagu dengan tangan, atau menggenggam tangan sendiri saat lagi ngobrol sama lawan bicara. Sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa gestur tubuh tertutup akan membuat lawan bicara kamu juga kurang nyaman buat deket dengan kamu. Santai aja kali, kan masih pedekate.

4. Jarang senyum

©Genmuda.com/2017 Liki
©Genmuda.com/2017 Liki

Sejutek apapun pribadi kamu, tapi yang namanya senyum jelas perlu dibagi ke orang lain, apalagi sama orang yang kamu suka. Percaya enggak, cewek yang jarang senyum bikin pesona cantik mereka berkurang di mata cowok karena dianggap kurang ramah dan kurang tertarik sama si doi. Jadi jangan irit-irit lagi ya buat senyum, kan senyum gak banyar. *cielah gitu

5. Sering dibanding-bandingin

©Genmuda.com/2016 TIM
©Genmuda.com/2016 TIM

Menemukan orang yang ‘pas’ di hati kita terkadang emang sulit, tapi itu semua masih lebih gampang daripada kamu harus nyari orang yang 100 persen sempurna atau nyari orang yang mirip sama mantan kamu. Coba pikir, kamu sendiri mungkin belum tentu suka kan dibanding-bandingin sama cewek lain? Lantas kenapa masih mempermasalahkan itu ke gebetan kamu? Beauty is nothing without good attitude.

Well, pada akhirnya 5 hal sepele ini bisa aja mengurangi pesona cantik kamu di depan gebetan kamu dan mempengaruhi kelanjutan dari tahap pedekate kamu. Tapi jangan langsung minder dulu ya girls, yang paling penting tetaplah nyaman jadi diri kamu sendiri, karena tiap cowok juga punya pendapat mereka sendiri soal cewek yang lagi mereka deketin. Good luck, gengs!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.