Rabu, 27 Oktober 2021

Genmuda – Chester Bennington, vokalis band rock legendaris asal Amerika, Linkin Park ini menghembuskan nafas terakhirnya, di rumahnya sendiri. Waktu ditemukan, tubuhnya tergantung di kamarnya sendiri, di lantai 2 rumahnya, di Palos Verdes Estates hari Kamis kemarin (21/7) jam 9 pagi.

Ini jelas bikin semua fansnya di seluruh dunia sedih. Gak ada yang nyangka Chester bakal mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis, serupa dengan teman dekatnya, Chris Cornell. Doa-doa pun mengalir di media sosial, dari semua musisi dunia, maupun dari orang yang setia mendengarkan karyanya. Dilansir dari Billboard, ini dia 15 lagu Linkin Park terbaik semasa hidupnya sang vokalis.

15. “Leave Out All the Rest”

Lagu ini dirilis di tahun 2007 dan termasuk dalam album “Minutes to Midnight.” Karena popularitas dan penjualan digital selama minggu rilis, lagu ini bertengger di tangga lagu Billboard Pop 100 selama minggu itu. Lagu ini adalah lagu kelima yang dirilis Linkin Park sekaligus lagu penutup di album Minutes to Midnight ini.

“Help me leave behind some reasons to be missed…

Keep me in your memory. Leave out all the rest.”

14. “Numb/Encore”

Meski direkam di tahun 2002, lagu ini akhirnya dirilis tanggal 8 September 2003. Lagu ini awalnya asli dinyanyikan sama Linkin Park, lalu akhirnyaa di-remix dan akhirnya mereka berkolaborasi sama rapper, Jay Z. Numb ini pernah merajai chart Billboard Hot Modern Rock Tracks selama 12 minggu lamanya, dan juga ada diurutan 11 Billboard Hot 100.

“I’m tired of being what you want me to be.

Feeling so faithless, lost under the surface”

13. “In Pieces”

Lagu yang bergenre alternative rock, synth rock dan ska rock ini ada di album “Minutes to Midnight” di track urutan ke sebelas.

“Telling me to go. But hands beg me to stay

Your lips say that you love. Your eyes say that you hate.”

12. “Heavy feat Kiiara”

Di lagu ini, Linkin Park gak nyanyi sendiri kayak biasanya karena mereka menggaet penyanyi pop Amerika sekaligus penulis lagu, Kiiara. “Heavy” adalah single pertama di album studio ketujuh mereka, “One More Light.” Lagu ini berada di Billboard Hot 100 dan diunduh sebanyak 35.000 di minggu pertamanya.

“And I drive myself crazy. Thinking everything’s about me

Yeah I drive myself crazy. ‘Cause I can’t escape the gravity.”

11. “Waiting for the End”

Dirilis tanggal 1 Oktober 2010, lagu ini adalah single kedua di album studio keempat Linkin Park, yaitu “A Thousand Suns.” Di Amerika sendiri, lagu ini udah mendapat penghargaan Platinum atas pencapaian penjualan lagunya yang mencapai 1.058.000. Lagu ini masuk di 7 kategori tangga lagu di Billboard mingguan, juga masuk tangga lagu Billboard di akhir tahun.

“Sitting in an empty room. Trying to forget the past

This was never meant to last. I wish it wasn’t so.”

10. “The Little Things Give You Away”

Debut pertama lagu ini diperdengarkan secara langsung adalah di tanggal 24 Mei 2007. Lagu ini meruppakan lagu terakhir di album “Minutes to Midnight.” Meski ada di track terakhir, lagu ini adalah single kelima mereka di album ini.

“Don’t want to reach for me do you. I mean nothing to you. The little things give you away.”

9. “Bleed it Out”

Lagu ini dirilis sebagai lagu kedua di album studio ketiga Linkin Park, “Minutes to Midnight” dan dirilis tanggal 17 Agustus 2007. Di tanggal 30 Juli 2007, video musik lagu ini ditayangkan di MTV Jerman dan juga MTV Asia. Lagu ini juga menempati urutan ke-44 Rolling Stone’s List of 100 Best Songs of 2007, juga urutan ke-83 di daftar MTV Asia Top 100 Hits of 2007.

“Fuck this hurts, I won’t lie. Doesn’t matter how hard I try.”

8. “Blackout”

Dirilis tanggal 8 September 2010, lagu ini adalah lagu promosi dari Linkin Park yang merupakan single ke-9 dari albumnya yaitu “A Thousand Suns.” “Blackout” ditulis sama Mike Shinoda dan Rick Rubin ini berhasil masuk tangga lagu UK rock di posisi ke-28.

“I’m stuck in this bed you made. Alone with a sinking feeling.

I saw through the words you said. To the secrets you’ve been keeping.”

7. “Points of Authority”

“Point of Authority” yang bergenre nu-metal ini adalah track keempat dari album studio pertama Linkin Park, “Hybrid Theory.” Lagu ini dirilis ditahun 2001 dengan format CD.

“You love the way I look at you

While taking pleasure in the awful things you put me through”

6. “Breaking the Habit”

Termasuk di album kedua yaitu “Meteora” lagu ini adalah lagu ke-9 dan dirilis sebagai lagu kelima sekaligus lagu terakhir dari album ini. “Breaking the Habit” pernah jadi juara di Billboard Modern Rock Track dan juga di Mainstream Rock Tracks. Pernah berada di urutan 20 dalam Billboard Hot 100.

“I don’t know what’s worth fighting for. Or why I have to scream

But now I have some clarity. To show you what I mean.”

5. “The Catalyst”

Dirilis tanggal 2 Agustus 2010, lagu ini merupakan single pertama di album studio keempat mereka, A Thousand Suns yang dirilis tanggal 2010. Lagu ini dipakai di trailer dan juga kredit video game “Medal of Honor,” juga lagu pembuka di game Namco Bandai, “Mobile Suit Gundam: Extreme.” Lagu ini masuk di 4 kategori chart Billboard dan pernah juga menempati posisi 1.

“And when I close my eyes tonight, to symphonies of blinding light!”

4. “One Step Closer”

Lagu ini merupakan single debut Linkin Park sebagai band rock, dan terdapat di album “Hybrid Theory.” Semenjak itu, “One Step Closer” muncul sebagai lagu di permainan “Rock Band 2” dan “Guitar Hero On Tour: Decades,”serta hadir di kredit film “Dracula” (2000).

“Everything you say to me. Takes me one step closer to the edge

And I’m about to break. I need a little room to breathe.”

3. “Shadow of the Day”

Masih di album “Minute to Midnight,” lagu ini adalah lagu ketiga di album tersebut dan dirilis tanggal 16 Oktober 2007 di Australia, 30 Oktober 2007 di Amerika dan 12 November di seluruh dunia. Lagu ini bahkan udah menduduki tangga lagu Modern Rock Tracks di Amerika bahkan sebelum dirilis di Amerika.

“Sometimes solutions aren’t so simple

Sometimes goodbye’s the only way”

2. “Faint”

Ada di album keduanya Linkin Park yaitu “Meteora,” lagu ini dirilis tanggal 9 Juni 2003 dan merupakan lagu kedua di album tersebut. Menurut Billboard, lagu ini adalah lagu rock paling keren di jaman 2000-an. Selain itu, lagu ini bahkan pernah ada di urutan paling atas di tangga lagu musik Amerika, Modern Rock Tracks.

“I can’t feel the way I did before. Don’t turn your back on me

I won’t be ignored. Time won’t heal this damage anymore.”

1. “In the End”

Track kedelapan di album “Hybrid Theory” ini dirilis tanggal 9 Oktober 2001, dan direkam di tahun sebelumnya, tahun 2000. Single keempat yang berdurasi 3.39 menit ini adalah salah satu lagu yang paling digemari dan juga lagu andalan dari Linkin Park. “In the End” adalah lagu yang paling sering dinyanyikan sama band ini di setiap penampilannya. Sama kayak lagu lainnya, lagu ini pernah ada di tangga lagu Billboard Hot 100 dan menempati urutan 2.

“I tried so hard. And got so far. But in the end. It doesn’t even matter

I had to fall. To lose it all”

(sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.