Minggu, 25 Februari 2024
Penting Gak Penting

Berbagai Kesempatan Emas yang Bisa Diraih Stefan Wiliam Setelah Hengkang dari Sinetron ‘Anak Jalanan’

via biodata.web.idDadah Stefan "Boy" William. Sampai ketemu lagi. (Sumber: biodata.web.id)

Genmuda – Keputusan Stefan William hengkang dari sinetron ‘Anak Jalanan’ akhirnya terkabul lewat episode 770, tayang 25 Desember lalu. Di episode itu, karakter Boy yang diperaninnya meninggal tertabrak truk ketika doi lagi naik motor di tengah hujan deras.

Berakhir udah karir Stefan sebagai pemeran utama salah satu sinetron terlaris itu. Banyak netizen ngerasa sebel sinetron itu kehilangan karakter utamanya. Ada juga yang ngerasa sayang Stefan perlu hengkang di puncak kariernya.

Tapi, Genmuda.com berpendapat sangat pesimis kalo bilang itu adalah puncak karier suami Celine Evangelista itu. Inget loh, setelah menikah, pintu rejeki justru makin terbuka lebar dan karenanya masih banyak kesempatan emas yang bisa diraih Stevan William. Misalnya aja di bawah ini:

1. Lanjutin sekolah lagi di Singapura beneran

via credso.org
(Sumber: credso.org)

Dalam sinetron tentang anak motor itu, Boy Wirawan diceritain pengen sekolah di Singapura. Sekarang, kenapa Stefan William engga beneran kuliah di Singapura aja? Kalo khawatir jauh dari istri, ajak aja Celine sekalian. Siapa tau dua-duanya bisa meniti karir di dunia hiburan Negeri Singa.

2. Fokus jadi aktor layar lebar

via phoenix.org.uk
(Sumber: phoenix.org.uk)

Tampil di 770 episode sinetron terfavorit itu ngebuktiin kalo Stefan William jago berakting. Sebelumnya, doi juga jadi aktor di film ‘Bestfriend?,’ ‘Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets,’ atau ‘Sebuah Lagu untuk Tuhan.’ Cabut dari sinetron bikin doi punya waktu lebih banyak menggali kemampuan aktingnya terus ikut casting berbagai film layar lebar. Udah saatnya tunjukin kematangan aktingnya lewat main di film layar lebar bermacam genre.

3. Mulai bikin film

via izismile.com
(Sumber: izismile.com)

FYI, kemampuan aktingnya terasah karena doi sempet belajar akting di Teroecture Act School Jakarta. Waktu masih enam tahun doi juga ikut kelas drama di sekolahnya di California, Amerika Serikat. Pastinya doi paham dasar-dasar pembuatan film. Dengan pengetahuan dasar, koneksi, dan pastinya modal yang doi punya sepanjang kariernya, mungkin udah waktunya cowok kelahiran 11 Agustus 1993 itu bikin film sendiri. Entah itu jadi sutradara atau langsung jadi produsernya.

4. Lanjut ngeband lagi

via alfinuraeni.blogspot.com
Inilah Ajun, Stefan, dan Adit (ki-ka), anak-anak The Junas Monkey. (Sumber: alfinuraeni.blogspot.com)

Selain menekuni dunia peran, Stefan juga sempet berkecimpung di dunia musik. Doi adalah vokalis band The Junas Monkey yang beranggotakan Aditya Suryo (drum) dan Ajun Perwira (Gitar). Lagu ‘Jadian’ adalah satu-satunya hits band tersebut pada 2012. Engga ada salahnya Stefan manfaatin semua aset yang dimilikinya sekarang buat kembangin band tersebut lebih jauh lagi. Bayar pencipta lagu keren, rekrut tim marketing yang oke, kalo perlu sewa pemusik tambahan supaya bandnya makin bagus.

5. Bikin brand sendiri

via antoniobanderasfragrances.com
Antonio Banderas, salah satu aktor yang punya brand parfum sendiri. (Sumber: antoniobanderasfragrances.com)

Doi bisa manfaatin popularitasnya yang lagi tinggi ini buat luncurin sebuah brand baru. Selain fashion dan parfum, doi juga bisa bikin cefe, snack, atau jajanan kuliner lain. Jangan mau kalah dong dari artis yang lebih senior. Sayang banget kan popularitasnya engga diapa-apain. Bisa aja kan meredup dari waktu ke waktu. Makanya, olah terus sebelum terlambat.

6. Jadi duta keselamatan berlalu lintas

via rappler.com
Kenapa malu jadi duta keselamatan lalu lintas? Nih, Michelle Yeoh, aktris Malaysia jadi duta keselamatan lalu lintas dunia. (Sumber: rappler.com)

Selain episode 770, karakter Boy yang doi peranin selalu terlibat adegan kebut-kebutan dan menang balapan. Beberapa adegan tentu dilakuin dengan perlengkapan bermotor lengkap mulai dari helm, jaket, sarung tangan, dan sepatunya. Asalkan manager Stefan William merestui, doi punya kesempatan besar jadi duta keselamatan lalu lintas Polri.

7. Dalemin hobi motor

via ride-ct.com
(Sumber: ride-ct.com)

Terakhir, ketika semua ide di atas engga berhasil, Stefan masih bisa kok hobi motor. Engga mungkin sih doi engga punya kenalan anak motor setelah sekian episode ditampilin sebagai pemimpin komunitas balap yang engga pernah kalah tanding. Kalo didalami hobinya, siapa tau motor modifan doi nantinya dilirik majalah otomotif dan bisa dijual dengan harga tinggi. Eh, kenapa engga sekalian aja ya doi buka showroom motor mewah biar duitnya tetep berputar? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.